Thursday, 19 July 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Umat Islam Merayakan Hari Kemenangan Idul Fitri 1439 H

Gemuruh Takbir berkumandang yang menandakan bahwa umat Islam merayakan hari kemenangan. Setelah 1 bulan penuh berpuasa Ramadhan, tepat hari Jum'at (15/6) sesuai kalender Hijriyah merupakan 1 Syawal 1439 Hari Raya Idul Fitri.

Ied 1Ribuan umat muslim melaksanakan shalat Idul Fitri di masjid raya kebanggaan Kabupaten Kediri yakni Masjid Annur, Pare. Turut hadir dalam sholat Idul Fitri di tempat ini yakni Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Wakil Bupati Kediri, Drs. H. Masykuri MM, Sekda Kabupaten Kediri, H Supoyo, MSi. Ketua TP3 Kabupaten Kediri Ir. H. Sutrisno, MM.

Dalam sambutan Bupati Kediri yang dibacakan Wakil Bupati Kediri Drs. Masykuri, MM Menyampaikan, Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh masyakarakat Kabupaten Kediri. Beliau berharap semoga setelah menunaikan puasa Ramadan, mampu menjadi pribadi yang suci dan memberikan warna spiritual dalam kehidupan membangun nusa dan bangsa.

ied 2"Pada Hari berbahagia ini, marilah kita jaga kondisi harmonis dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Mari kita bersama-sama menangkal paham-paham radikalisme yang mampu merusak keutuhan NKRI," pesannya.

"Hikmah Idul Fitri ini adalah saling menjaga silaturahim sesama manusia. Harapannya ini tidak hanya kita lakukan dalam hari besar tapi kehidupan sehari-hari Sehingga tercipta keharmonisan dalam membangun Kabupaten Kediri," pungkasnya.

ied 3Bertindak sebagai imam solat ied pada kesempatan ini adalah Dr. M Amir Sholehuddin M. Pd.I Kepala Kemenag Kabupaten Kediri. Sementara khotib dan doa disampaikan oleh Kyai Maksum dari Dusun Tawangrejo Desa Kembang Kepuh Ngadiluwih.

Usai rangkaian acara solat ied selesai, seperti biasa ribuan jamaah memanfaatkan momen ini untuk dapat berjabat tangan dengan Bupati, Wakil Bupati, Sekda serta Ketua TP3 Kabupaten Kediri. Suasana terbangun begitu cair antara beliau para pemimpin Bumi Panji Kediri dengan masyarakat. Tidak sedikit dari mereka juga memanfaatkan dengan mengambil foto bersama sebagai kenang-kenangan. (Kominfo, lks, yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner