Thursday, 19 July 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Keripik Pisang “Ben Laris Jaya”

Tak hanya keripik tahu, Kabupaten Kediri memiliki produk andalan yaitu keripik pisang. Salah satunya adalah keripik pisang “Ben Laris Jaya”. Yaa, Agis Wiwik Wijayanti adalah sosok dibalik pembuatan keripik pisang tersebut. Menurut perempuan 41 tahun ini, kata ‘Ben’ merupakan singkatan dari ‘benar-benar enak’. Ia pun selalu berusaha menjaga mutu dan kualitas produknya, baik dari segi bahan maupun proses pembuatan.

pisang 1

Kini, usaha keripik pisang yang mulai dijalankan tahun 2016 tersebut sudah mulai dikenal di Wilayah Kabupaten Kediri. Awalnya Agis hanya membuat satu varian rasa, namun setelah berselang waktu dan banyak yang berminat, akhirnya varian rasa ditambah seperti rasa balado dan coklat.

Bahan baku yang digunakan sederhana yaitu pisang kepok super, minyak goreng, dan garam. Selain keripik tahu, coklat dan manisan pare juga mulai diproduksi. “Kami juga mulai buat coklat dan manisan pare, tapi belum kami pasarkan karna masih fokus pada satu brand,” ucapnya.

pisang 2

Dibantu dengan satu orang karyawan, wanita asal Desa Toyoresmi Kec. Ngasem ini tiap hari memproduksi keripik pisang, yang kemudian dijual Rp. 12 ribu untuk kemasan 200 gram dan Rp. 15 ribu untuk kemasan 250 gram. “Kami sudah mulai memasarkan di wilayah Kediri, biasanya titip di Pusat Oleh-Oleh GTT dan toko kue di Pasar Pahing. Kami juga menerima orderan dari Kota Malang dan Surabaya,” katanya pada Tim Kominfo, (11/6).

Agis juga memiliki rencana atau harapan besar untuk membuat Rumah Pisang. Beberapa produksi seperti selai pisang, nugget pisang, dan coklat isi pisang akan dijadikan menu andalan di Rumah Pisang tersebut. Selain memasarkan produk, Agis menginginkan Rumah Pisang ini nantinya juga memberikan edukasi kepada para konsumen. (Kominfo/daw,tee,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM

banner