Tuesday, 25 September 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Patgab Grogol, Semua Siap Dukung Operasi Ketupat Semeru

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Kediri bersama jajaran Forkopimda menggelar patroli gabungan di beberapa wilayah Kabupaten Kediri. Patroli diawali dengan pelaksanaan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah di Pendopo Kabupaten Kediri, Rabu (6/6). Patroli difokuskan di lima titik, yaitu Kecamatan Ngasem, Kecamatan Grogol, Kecamatan Pare, Kecamatan Plemahan dan Kecamatan Purwoasri.

Patroli di Kecamatan Grogol dihadiri oleh Wakil Bupati Kediri Drs. Masykuri, MM dan Waka Polresta Kediri Kompol Hendy Kurniawan. Kepada rombongan, Camat Grogol Imron menyampaikan personil yang bertugas di pospam sudah siap, baik dari TNI, Polri maupun tim kesehatan.

“Situasi lalu lintas di Kecamatan Grogol memang luar biasa, apalagi menjelang dan sesudah maghrib. Terlebih ini juga jalur ke arah dan dari Nganjuk, volume kendaraan begitu padat. Pada prinsipnya, kami siap membantu mengamankan dan melayani masyarakat pada momen lebaran ini,” katanya.

grogol 1

Wabup Kediri mengapresiasi apa yang disampaikan Camat Imron. Menurutnya, jumlah personil TNI dan Polri terbatas. Menjadi tugas semua pihak termasuk jajaran pemerintah untuk mendukung tugas-tugas mereka.

“Saya berharap Camat bisa mengkoordinir aparat yang ada di wilayah, baik dari unsur kesehatan dan unsur masyarakat, agar mendukung sepenuhnya pengamanan lebaran yang dilakukan TNI Polri, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan dengan baik,” tegas Wabup Masykuri.

grogol 3

Sementara itu Kompol Hendy Kurniawan mengatakan Operasi Ketupat Semeru digelar mulai tanggal 7 – 24 Juni 2018. Kegiatan ini dititikberatkan pada upaya membantu masyarakat menyambut hari raya Idul Fitri, baik arus mudik maupun arus balik.

“Seperti kejadian yang ramai diberitakan beberapa waktu lalu, tahun ini juga ada ancaman terorisme. Untuk itu kami berharap kewaspadaan dan antisipasi di pospam harus dilakukan, tanpa mengurangi pelayanan kepada masyarakat. Kepekaan pada lingkungan juga perlu ditingkatkan, waspadai jika ada warga yang tingkah lakunya tidak umum, tertutup atau berbeda dengan warga lainnya,” tambahnya.

grogol 4

 

Patroli gabungan diakhiri dengan penyerahan bingkisan kepada jajaran Muspika Grogol. Bingkisan ini nantinya akan diserahkan kepada petugas di Pospam Grogolq. (Kominfo/tee,ans,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner