Wednesday, 17 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Kendalikan Sampah Plastik

Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2018, Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Lingkungan Hidup melakukan kegiatan kampanye kesadaran masyarakat tentang pengendalian sampah plastik, (6/6).

 

Dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Kediri, Mustika Prayitno, S.Sos, MM, perwakilan Satker se-Kab. Kediri, serta seluruh masyarakat yang berkunjung ke Monumen Simpang Lima Gumul, kegiatan tersebut dipusatkan di depan Taman Hijau Simpang Lima Gumul.

plastik 2

 

Bertema "Kendalikan Sampah Plastik", kegiatan ini bertujuan mengajak seluruh masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik karena sulit diuraikan. Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, melalui sambutannya yang dibacakan Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Mustika Prayitno, S.Sos, MM. mengatakan upaya menjaga lingkungan yang bersih dengan Reduse, Reuse, dan Recycle dalam pengolahan sampah untuk menjadi bahan yang lebih produktif, dapat membantu menjaga lingkungan agar bersih dan indah. “Terlebih lagi sampah-sampah plastik memerlukan waktu lama untuk proses penguraiannya," ujarnya.

plastik 3

 

Selain kampanye mengenai pengendalian sampah plastik, juga dilakukan pembagian goody bag kepada seluruh masyarakat yang hadir. Syaratnya, mereka harus mengumpulkan sampah plastik dan ditukarkan kepada petugas. Hal tersebut diharapkan akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.

Kebersihan lingkungan adalah sebagaian dari iman. (Kominfo/daw,ub,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner