Tuesday, 19 June 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Bakoinmas Penerimaan Peserta Didik Baru

Memasuki tahun ajaran baru tahun 2018-2019, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri dan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten/Kota Kediri, melaksanakan kegiatan Badan Koordinasi dan Informasi Masyarakat (BAKOINMAS), (5/6).

bako 1

Kegiatan yang bertema Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2018-2019 ini bertempat di Ruang Jayabaya Pemkab Kediri. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pelayanan Informasi Publik (PIP) Dinas Kominfo Kab. Kediri, Sujud Winarko, MM, dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten-Kota Kediri, Sidik Purnomo, S.Pd, M.Si, serta dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, satker dan kecamatan se-Kabupaten Kediri.

bako 2

Menghindari kurangnya informasi masyarakat yang berkaitan dengan jenjang pendidikan menjadi tujuan diadakan kegiatan tersebut. “Karena pendidikan ini merupakan salah satu program utama pemerintah. Anak-anak yang memiliki kompetensi harus mendapatkan lembaga sekolah, jangan sampai tidak karena tidak mengetahui informasi,” ujar Sujud Winarko, MM.

Informasi mengenai jalur masuk ke lembaga pendidikan melalui beberapa jalur telah disampaikan oleh para pemateri. “Penerimaan peserta didik baru ini kami lakukan secara obyektif, transparan, akuntabel, dan tidak diskriminatif,” ujar Sidik Purnomo, dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten-Kota Kediri.

bako 3

Penjelasan mengenai kriteria, persyaratan, tahapan seleksi, serta larangan dalam proses pendaftaran ke jenjang pendidikan juga dijelaskan secara detail. Diharapkan setelah diadakan kegiatan tersebut, seluruh warga negara usia sekolah memiliki kesempatan seluas-luasnya untuk memperoleh layanan pendidikan dengan sebaik-baiknya. (Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh

banner