Thursday, 16 August 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Jangan Terpengaruh Upaya Radikalisasi Islam

Safari Ramadhan merupakan agenda rutin yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kediri selama bulan Ramadhan. Pada kesempatan tersebut Bupati Kediri bersama Kepala Satker di lingkungan Pemkab Kediri berkeliling menemui elemen masyarakat Kabupaten Kediri untuk bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama.

ldii 1

Jumat (25/5) Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno bersama kepala satker melaksanakan safari ramadhan di Pondok Pesantren Nurul Hakim Kaliawen, Desa Ngino, Kecamatan Plemahan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kediri menyampaikan setiap tahun selalu menyempatkan diri untuk bersilaturahmi di pondok yang dikelola Lembaga Dakwah Islam Indonesia. Selain itu safari ramadhan juga untuk menemui tokoh agama dan masyarakat, Osis Kabupaten, yatim piatu dan karyawan honorer di lingkungan Pemkab Kediri.

ldii 2

“Di Kabupaten Kediri tinggal yang di Purwoasri yang belum. Tahun depan berarti kita agendakan kesana,” jelasnya.

Ada satu hal yang menarik pada safari Ramadhan kali ini, yaitu mauidhoh khasanah disampaikan oleh Kapolsek Plemahan. Dalam intisari penyampaiannya digarisbawahi mengenai pentingnya warga masyarakat utamanya umat Islam untuk tidak terpengaruh kepada upaya radikalisasi Islam.

ldii 3

“Polisi kini bekerjasama dengan masyarakat untuk menangkal upaya penyebaran ajaran radikal dan terorisme dari bawah yakni RT dan RW. Setiap informasi yang mencurigakan dapat disampaikan pada tiga pilar yakni Kades, Babinsa, dan Babinkantibmas,” terangnya.

Sebagai informasi, Ponpes Nurul Hakim saat ini membina kurang lebih 200 santri putra dan putri. Berdiri diatas tanah seluas dua hektar, ponpes ini berdiri mulai tahun 1950 dan kini dipimpin oleh KH Luqman Hakim. (Kominfo/yda,dn,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner