Thursday, 16 August 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pasar Murah dan Sembako Gratis untuk Warga Desa Parang

parang 1

Kegiatan pasar murah terus berlanjut. Jumat (25/5), acara yang rutin digelar tiap bulan Ramadhan ini dilaksanakan di Balai Desa Parang Kecamatan Banyakan. Sama seperti pelaksanaan kegiatan serupa di Kecamatan Tarokan dan Kecamatan Grogol, pada pasar murah putaran kelima ini juga diserahkan 500 paket sembako kepada warga yang kurang mampu.

parang 2

Camat Banyakan Hari Utomo, S.Sos. mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Kediri kepada masyarakat. “Atas nama warga Desa Parang saya mengucapkan terima kasih atas terlaksananya pasar murah dan pembagian sembako gratis ini. Alhamdulillah sudah beberapa kali kegiatan ini dilaksanakan di Desa Parang, semoga kedepan bisa diselenggarakan kembali,” ucapnya.

Camat Hari juga berpesan kepada warga agar di tengah pelaksanaan ibadah di bulan puasa, untuk senantiasa berdoa agar Desa Parang bebas dari bencana, masyarakatnya bisa maju dan panen lancar.

parang 3

Sejak pagi ratusan warga tampak berduyun-duyun mendatangi pasar murah. Telur dan gula merupakan produk yang menjadi incaran. Dalam waktu singkat, telur yang dijual Rp. 19.000/kg ludes terjual. Panitia mengatakan menyediakan 4 kwintal telur di acara ini, dan langsung diserbu warga. Harga telur ini mengalami penurunan jika dibandingkan hari-hari sebelumnya yang dijual Rp. 20.000/kg.

parang 4

Di sudut lain, stan Dharma Wanita Persatuan Kab. Kediri juga dijubeli warga. Dengan antusias, mereka memilah pakaian pria, wanita baik untuk dewasa dan anak-anak yang dijual sangat murah. Demikian juga dengan stan Dinas Kopusmik yang menawarkan aneka produk UMKM Kabupaten Kediri, tidak berselang lama dipenuhi warga yang ingin berbelanja untuk persiapan lebaran. (Kominfo/tee,fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner