Monday, 17 December 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadhan 1439 H

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa bagi umat Islam, dimana bulan ini pahala amal ibadah dilipatgandakan oleh Allah SWT. Dalam rangka mengisi bulan yang penuh berkah ini, Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar berbagai kegiatan, salah satunya adalah buka puasa bersama anak yatim yang diadakan di Pendopo Kabupaten Kediri dan di Masjid An Nur Pare, Kamis (24/5).

Santunan 1Acara di Pendopo diikuti ± 1000 anak yatim dari Korcam Ngadiluwih dan Korcam Kediri. Hadir dalam acara tersebut Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Dandim 0809 Kediri Letkol KAV Dwi Agung Sutrisno SE. M.Si, Ketua TP3 Kab. Kediri Ir. Sutrisno, MM, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pengasuh panti asuhan, serta ribuan anak Yatim Piatu se-Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menyampaikan, selamat menjalankan ibadah puasa mudah-mudahan kita dapat menjalankan dengan sebaik-baiknya. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara buka bersama dengan anak yatim piatu ini dan kepada donatur yang telah memberikan bantuan untuk anak-anak. Semoga mendapat balasan yang lebih dari Allah SWT.

santunan 2"Hari ini kita telah melaksanakan puasa yang ke berapa?," tanya Bupati kepada anak-anak.

"Alhamdulillah kita telah memasuki hari ke 8 puasa Ramadhan. Semoga kita bisa melalui Ramadhan 1439 H tahun 2018 ini dengan lancar tanpa ada suatu kendala apapun," imbuhnya.

Santunan 3Sebelum adzan berkumandang anak-anak mendapat taushiah dari Ustadz Muhammad Hatta yang menambah kesejukan hati dan pikiran kita di bulan Suci Ramadhan ini.

Dalam ceramahnya menjelaskan tentang perintah berpuasa di bulan suci Ramadhan yang tertuang dalam surat Al-Baqarah 183. Yang artinya “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa” (QS. Al Baqarah: 183).

"Mari kita semua berdo’a semoga anak-anak ini kelak akan menjadi orang besar dan hebat sesuai apa yang dicita-citakannya," ajak Ustadz Hatta.

Santunan 4Usai berbuka puasa bersama dan Sholat Maghrib berjama’ah, Bupati Haryanti, Dandim 0809 Letkol KAV Dwi Agung Sutrisno SE. M.Si, dan Ketua TP3 Kabupaten Kediri Ir. H. Sutrisno, MM memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu dengan harapan dapat bermanfaat dan berguna bagi mereka.

Sebagai informasi, selain mengadakan buka puasa bersama anak yatim piatu, untuk lebih menyemarakkan bulan Ramadhan ini Pemkab Kediri juga menggelar Safari Ramadhan, Pondok Ramadhan, Sholat Tarawih di Pendopo Kabupaten, pasar murah dan sembako gratis di beberapa desa. (Kominfo/lks,fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner