Thursday, 16 August 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Buka Bersama dan Santunan 2000 Anak Yatim

nuur

Pemerintah Kabupaten Kediri menyelenggarakan santunan dan buka bersama anak yatim se-Kabupaten Kediri pada Kamis (24/5). Acara diadakan di dua tempat yaitu di Pendopo Kab Kediri yang diikuti 1000 anak yatim dari eks Korcam Ngadiluwih dan Kediri, serta di Masjid An-Nur Pare yang diikuti 1000 anak yatim dari eks Korcam Pare dan Papar. Tampak hadir di Masjid An-Nur Wakil Bupati Drs. H. Masykuri, MM., Sekretaris Daerah H, Supoyo, SH. MSi, para Kepala SKPD dan dari Polres Kediri.

nuur 3

Wabup Masykuri menyampaikan kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap bulan Ramadhan. Tidak hanya kepada anak yatim, santunan juga diberikan kepada anak fakir miskin. “Jika dulu hanya ratusan anak, alhamdulillah sekarang kita bisa memberi santunan kepada 2000 anak. Dan ini murni dari para donatur, tidak menggunakan dana APBD. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang,” kata Wabup.

nuur 2

Menjelang buka puasa, seluruh hadirin menyimak mauidloh hasanah yang disampaikan oleh Dafid Fuadi, S.Ag. Ia mengatakan dalam melaksanakan perintah Allah, ada dua ujian yang sangat berat. Ujian pertama adalah ingin melaksanakan syariat Islam dengan kokoh tapi sayang pemahaman yang digunakan salah dan melampaui batas sehingga jatuh pada sikap ekstrim. Ujian yang kedua adalah pergaulan bebas, narkoba dan sebagainya.

“Bapak ibu pendamping tidak hanya mengantar anak-anak kesini, tapi juga harus mengawasi mereka. Jangan sampai anak didik kita ikut kelompok ekstrim radikalis yang mengatasnamakan Islam, dan jangan sampai terjadi penyimpangan moral, penyimpangan akhlak, yang semakin hari semakin membuat kita miris. Dua hal ini sama-sama berbahaya dan bertentangan dengan agama Islam,” tegasnya.

nuur 4

Ketika adzan maghrib berkumandang, Wabup Masykuri dan anak-anak yatim berbuka puasa bersama, mereka menikmati ta’jil yang sudah disiapkan. Acara kemudian dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjama’ah dan diakhiri dengan pemberian santunan. (Kominfo/tee,yda,ans,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner