Monday, 15 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pemkab Kediri Gencarkan Pasar Murah Selama Ramadhan

Hari ini, Kamis (24/5), Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Bagian Perekonomian menyelenggarakan pasar murah dan pembagian sembako gratis bertempat di Balai Desa Kalipang Kecamatan Grogol.

kalipang 1

Kepala Bagian Perekonomian, Drs. Sampurno, MM. menyampaikan kegiatan pasar murah dan pembagian sembako gratis ini merupakan kali keempat diadakan dari rencana 12 titik lokasi pada Ramadhan tahun ini.

“Rencananya akan diadakan 12 kali. Bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok pada bulan Ramadhan di Kabupaten Kediri. Kan biasanya tren selama ramadhan harga bahan pokok mengalami kenaika,” jelasnya.

kalipang 3

Seperti sebelumnya di pasar murah disediakan aneka bahan pokok dengan harga lebih murah daripada harga pasar. Misal telor yang dijual hanya Rp. 20.000,-/ kg , beras Rp. 43.000,-/ 5 kg, gula putih Rp. 10. 800,-/kg, bawang merah Rp. 22.000,-/kg dan bawang putih Rp. 17.000,-/ kg.

Sementara pada kesempatan yang sama juga dibagikan sebanyak 500 paket sembako gratis bagi warga kurang mampu Desa Kalipang. Penentuan penerima melibatkan perangkat Desa Kalipang agar tepat sasaran dan tepat guna.

kalipang 2

“Rencananya untuk besok jumat (25/5) jadwalnya pasar murah di Desa Parang, Kecamatan Banyakan. Senin (28/5) di Desa Pagung Semen. Bagi warga sekitar yang berminat dengan pasar murah ini dapat langsung menuju ke lokasi yang telah dijadwalkan,” tambah Sampurno. (Kominfo/yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner