Saturday, 23 June 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Empat Amalan di Bulan Ramadhan

Hidup itu nikmat, dan sebagian nikmat diberikan Allah di bulan Ramadhan. Hingga digambarkan Rasulullah “Jika umatku tahu nikmat di bulan ramadhan, maka mereka akan berharap bulan ramadhan berjalan setahun penuh”.

misdi 1

Demikian disampaikan Ust. Misdi Nur Hasan pada acara pondok ramadhan, Kamis (24/5). Acara yang digelar di Pendopo Kabupaten Kediri ini diikuti para anggota PKK se-Kabupaten Kediri serta perwakilan dari GOW (Gabungan Organisasi Wanita).

Ust. Misdi menjelaskan ada empat nikmat yang diberikan Allah pada umat manusia di bulan Ramadhan. Nikmat pertama adalah berkumpulnya kebaikan. Kedua, doa mudah dikabulkan olehNya. Yang ketiga, dosa akan diampuni Allah. Dan yang keempat, jika bersedekah maka Allah akan melipatgandakan rezekinya.

misdi 3

Ia juga mengajak seluruh hadirin untuk mengerjakan empat amalan di bulan penuh kemuliaan ini. “Amalan pertama adalah membaca Al Qur’an. Sesungguhnya orang-orang yang membaca kitab Allah, mengerjakan sholat dan infaq, jika diibaratkan pedagang, mereka tidak akan pernah merugi,” tegasnya. Amalan yang utama di bulan Ramadhan salah satunya adalah membaca Al Quran, dan sangat merugi orang-orang yang tidak melakukannya.

“Membaca Al Quran akan melahirkan hidayah, melahirkan perilaku dan watak, agar mereka menjadi orang-orang yang bersikap totalitas, menjadi pribadi yang sholeh dan sholehah,” lanjutnya

misdi 4Amalan yang kedua adalah mengerjakan sholat dengan berjamaah. Sholat yang dilakukan dengan istiqomah, maka istiqomah pula ibadah-ibadah lainnya. “Ada empat hal untuk mereka yang meninggalkan sholat, hidup di dunia tidak baerokah, mati dalam keadaan dahaga, kuburnya sempit dan kelak timbangan kejelekan akan lebih banyak daripada amal kebaikannya,” terang Ust. Misdi.

misdi 2Yang ketiga adalah memperbanyak shodaqoh. Tidak hanya di bulan puasa, namun juga terus berlanjut di luar bulan Ramadhan. Dan amalan yang keempat adalah istiqomah dalam hal apa saja, baik sholat, membaca Al Quran, wiridan, sedekah, dan amal-amal lainnya. (Kominfo/tee,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner