Monday, 20 August 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Ratusan Warga Desa Jati Padati Pasar Murah

Pembagian paket sembako gratis dan pasar murah kembali digelar di Kecamatan Tarokan. Setelah sebelumnya dilaksanakan di Desa Cengkok dan Desa Sumberduren, Rabu (23/5) kegiatan rutin Pemkab Kediri tiap bulan Ramadhan ini digelar di Desa Jati.

jati 4

Kepala Bagian Perekonomian Drs. D. Sampurno, MM mengungkapkan kegiatan ini adalah untuk meminimalisir kenaikan harga dan membantu meringankan beban masyarakat. Terlebih di bulan puasa dan menjelang lebaran, harga-harga bahan pokok cenderung naik. Pembagian 500 paket sembako gratis pun melalui perencanaan yang cermat agar benar-benar tepat sasaran.

jati 2

“Paket sembako ini berisi 5 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak, abon dan kue kering. Beras yang diberikan berkualitas baik, bebas dari kandungan residu kimia. Diperkenalkan kepada masyarakat agar kedepan ketika kita sudah memakai bahan pokok pangan organik, semua bisa sehat sampai tua,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kades Jati Ali Masduki mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut di desanya. “Sudah dua kali ini diadakan pasar murah dan pambagian sembako gratis. Alhamdulillah bisa membantu mereka yang membutuhkan, terutama janda-janda lansia,” terang Ali Masduki.

jati 3

Di area pasar tampak ratusan warga dengan antusias memadati area pasar untuk berbelanja beragam kebutuhan pokok, seperti beras, gula, minyak, telur, bawang merah dan bawang putih. Aneka produk menyambut lebaran pun diperdagangkan, diantaranya kue kering dan pakaian untuk anak-anak hingga dewasa. (Kominfo/tee,fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner