Saturday, 23 June 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Mewujudkan Keluarga Sakinah Berawal dari Perempuan

Ratusan ibu-ibu memenuhi Pendopo Kabupaten Kediri pada Selasa (22/5). Mereka mengikuti Pondok Ramadhan yang rutin dilaksanakan tiap bulan Ramadhan oleh Pemkab Kediri melalui Tim Penggerak PKK. Digelar tiap hari Selasa dan Kamis, pondok ramadhan kali ini mengangkat tema ‘Penguatan Ketahanan Keluarga melalui Peningkatan Iman dan Taqwa Perempuan’.

pondok 4

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kab. Kediri Rosyida Masykuri menyampaikan pondok ramadhan tahun ini adalah penyelenggaraan yang ketujuh belas. “Tiap tahun panitia selalu berusaha meningkatkan kualitas dan melaksanakan kegiatan dengan maksimal. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” katanya.

Bertindak selaku penceramah pada kegiatan ini adalah Abdul Kholiq Nawawi. Menurutnya, perempuan mempunyai tanggung jawab besar dan punya andil dalam mewujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah.

pondok 1

“Perempuan ibarat penyangga, supaya tatanan kuat. Jika perempuan baik, maka baik pula seluruh tatanan keluarga. Mewujudkan keluarga sakinah itu berawal dari kaum perempuan,” terang Kasi Bimas Islam Kemenag Kediri ini.

Menjadi kaum hawa, lanjutnya, merupakan karunia dari Allah SWT. Ia menceritakan tentang ketegaran Siti Hajar bersama putranya Ismail, saat ditinggal Nabi Ibrahim. Kepasrahan dan ketaatannya kepada Allah SWT menjadi suri tauladan bagi semua perempuan. “Perjuangan Siti Hajar yang sangat luar biasa, menjadi tuntunan dalam pelaksanaan ibadah haji. Seorang perempuan utama dan terhormat yang kemudian dari keturunannya melahirkan Nabi besar Muhammad SAW,” tambahnya.

pondok 5

Kepada seluruh hadirin, Abdul Kholiq Nawawi berpesan untuk memperbanyak amal ibadah, terlebih di bulan Ramadhan ini. “Mencari surga bagi seorang perempuan tidak sulit. Ibu-ibu mau sholat, berpuasa, melaksanakan ibadah haji jika mampu dan taat pada suami, insha Allah pintu surga akan dibuka lebar. Ramadhan ini adalah kesempatan emas. Mari bersama kita menuju pada kesempurnaan ibadah kepada Allah SWT,” pungkasnya. (Kominfo/tee,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner