Monday, 20 August 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pasar Murah dan Sembako Gratis Gelombang Pertama

cengkok 1

Untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar pasar murah dan pembagian sembako gratis gelombang pertama di Balai Desa Cengkok, Kecamatan Tarokan, Senin (21/5).

Turut hadir sebagai ketua pelaksana Kepala Bagian Perekonomian Kab. Kediri Drs. D. Sampurno, MM., Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Rosyida Masykuri, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Kediri Yuni Supoyo, serta jajaran Muspika Tarokan dan warga Desa Cengkok.

cengkok 2

Drs. D. Sampurno menyampaikan kegiatan pasar murah dan pembagian sembako gratis ini bertujuan untuk menekan harga dan menjaga kestabilan harga bahan pokok di pasaran khusunya di Kabupaten Kediri. “Nantinya kegiatan seperti ini akan digelar di beberapa titik di wilayah Kab. Kediri. Desa Cengkok merupakan desa pertama diselenggarakannya acara ini. Kedepan pasar murah juga akan diadakan di 11 desa lainnya yang tersebar di Kab. Kediri,” ujarnya.

Selain diadakan pasar murah, di tempat yang sama juga diadakan pembagian 500 paket sembako gratis kepada warga yang tidak mampu yang sudah terseleksi. Paket tersebut berisi 5 kg beras, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, serta abon lele dan kue kering.

cengkok 3

"Pemberian bantuan ini merupakan salah satu wujud empati dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Kediri, untuk meringankan beban warganya yang kurang mampu. Apalagi menjelang ramadhan dan hari raya idul fitri kebutuhan bahan pokok akan meningkat,” jelasnya.

cengkok 4

Kegiatan pasar murah terlihat ramai. Salah satu stan yang dikerumuni warga adalah stan Dharma Wanita. Dengan antusias, warga memilih barang yang diperdagangkan seperti pakaian pria dan wanita baik untuk dewasa dan anak-anak yang dijual sangat murah. Di stan lain juga tampak bahan pokok lainnya yang dijual murah seperti telor yang dijual hanya Rp. 20.000,-/ kg , beras Rp. 43.000,-/ 5 kg, gula putih Rp. 10. 800,-/kg, bawang merah Rp. 22.000,-/kg dan bawang putih Rp. 17.000,-/ kg. (Kominfo/dn,fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner