Sunday, 27 May 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

BPBD dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang

bpbd 6

Tak hanya faktor angin atau pun intensitas hujan deras, faktor usia yang mempengaruhi kerapuhan akar pun menjadi salah satu akibat robohnya pohon. Seperti terjadi di wilayah Kab. Kediri, salah satu pohon glodogan tiang tumbang, tepatnya di Jl. dr. Sutomo Sukorejo Kec. Gurah. Kejadian tersebut terjadi pukul 15:20 WIB, Selasa 15 Mei 2018.

bpbd 1

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja terdapat kerugian material berupa putusnya kabel Telkom. Adanya kejadian tersebut, masyarakat sekitar langsung melaporkannya ke BPBD Kabupaten Kediri.

Tak menunggu lama, bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup, Polsek Gurah, dan seluruh warga sekitar, BPBD Kabupaten Kediri langsung merespon dan menangani robohnya pohon tersebut. Tidak hanya memotong dan membersihkan, mereka juga mengangkat potongan pohon ke pinggir jalan agar tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

bpbd 5

Setelah kejadian tersebut, seluruh elemen dengan sigap memotong beberapa pohon yang dinilai sudah tua dan sangat rimbun. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi robohnya kembali pohon-pohon di pinggir jalan, yang pastinya akan mengganggu dan membahayakan para pengguna jalan. (Kominfo/daw,tee,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner