Thursday, 16 August 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Segarnya Es Pak Tari, Omsetnya 100 Juta Per Bulan

es tari 2

Bagi Anda penyuka minuman segar, di wilayah Kabupaten Kediri terdapat salah satu warung es yang cukup fenomenal. Adalah Es Tengah Sawah Pak Tari namanya. Lokasinya di pinggir jalan raya Plemahan - Kunjang atau sebelah utara pabrik Wong Coco. Masuk Dusun Bungkul, Desa Kapas, Kecamatan Kunjang.

es tari 1

Pak Tari mengatakan, usaha ini dimulai sejak tahun 2002. Awalnya hanya menggunakan grobak sederhana. Kini sudah menggunakan tempat permanen dan dibantu 6 karyawan. Omsetnya pun tak main-main mencapai 100 juta per bulan.

“Dulu awal jualan sendiri, semakin ramai trus kini setiap hari dibantu 6 karyawan. Buka dari jam 9 pagi sampai 5 sore. Omset rata-rata 3,5 juta per hari. Kalau akhir pekan bisa bertambah,” jelas Tari kepada Kominfo (13/5).

es tari 3

Es Pak Tari sebetulnya sederhana. Isiannya kacang hijau, ketan hitam, jenang, dan santan. Salah satu khas yang ada dalam sajian es Pak Tari adalah selalu tersedia buah sawo. Bahkan saat bukan musim sawo, dirinya selalu mengupayakan tersedia sawo dalam es nya.

“Khusus sawo saya datangkan langsung dari Badas. Sawo disana besar-besar, cocok untuk sajian es. Kalau tidak musim saya pesan dari supplier sawo, agar mengupayakan ada dikirim sawo kesini. Mungkin dari luar Kediri ya,” tambah Tari sembari tersenyum.

es tari 4

Warung Es Tengah Sawah Pak Tari bisa masuk daftar kuliner yang harus Anda coba bila berkunjung di Kabupaten Kediri. Harganya juga terjangkau cukup 6.000 rupiah per porsi. Terlebih lokasinya strategis karena berada di pinggir jalan raya alternatif Kediri-Jombang-Surabaya. (Kominfo/yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner