Tuesday, 16 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

UNBK di SMPN 2 Plemahan Berjalan Lancar

Setelah sebelumnya melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 1 Ngasem, Bupati Kediri dr. Haryanti Sutrisno kembali melakukan peninjauan langsung UNBK di SMPN 2 Plemahan, Kamis (26/4).

smp2 1

dr. Haryanti Sutrisno beserta plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Subur Widono, S.STP, MM. tiba di lokasi pukul 07.30 WIB dan disambut oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Plemahan Maryani, SPd. MPd.

Tercatat ada 146 siswa-siswi SMPN 2 Plemahan yang duduk di kelas IX. Di hari terakhir UNBK ini, mata pelajaran yang diujikan adalah Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Pelaksanaan UNBK terbagi menjadi tiga sesi, yaitu sesi pertama pukul 07.30-09.30 WIB, sesi kedua pukul 10.30-12.30 WIB dan sesi ketiga pukul 14.00-16.00 WIB.

smp2 2

Selain para petugas guru yang menjaga dan mengawasi proses berjalannya ujian, di dalam ruangan terlihat para murid yang serius mengerjakan soal-soal ujian di depan layar komputer.

Selesai meninjau di salah satu kelas, Ibu Bupati kemudian melihat kegiatan ekstra kurikuler Pramuka yang dilakukan oleh sebagian murid kelas VII dan VIII yang tidak sedang mengikuti UNBK.

Mewakili Kepala SMPN 2 Plemahan, Drs. Untung Suyono selaku Humas dan Kep. Perpustakaan mengatakan, keluarga besar SMPN 2 Plemahan merasa senang dan bangga atas kehadiran Ibu Bupati yang secara langsung hadir meninjau kegiatan UNBK.

smp2 3

“Pelaksanaan UNBK di sekolah kami berjalan lancar, bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sesegera mungkin diatasi. Salut pada Ibu Bupati yang menyempatkan hadir, walaupun lokasi sekolah ini di pelosok pedesaan,”ucapnya. (Kominfo/dn,yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner