Tuesday, 11 December 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Kemah Budaya, Membangun Jiwa Kepemudaan Cinta Budaya

Kemah Budaya dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Kediri ke 1214 tahun 2018 sukses digelar. Bertempat di area Candi Tegowangi Kecamatan Plemahan, Sabtu (21/4), diikuti sebanyak 134 peserta pramuka se-Kabupaten Kediri.

Kemah Budaya 1Dibuka oleh Moch. Muksin dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri dan dihadiri oleh perwakilan Dinas Pariwisata, Camat Plemahan serta para pemerhati cagar budaya yang ada di Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya Moch. Muksin mengatakan kegiatan ini sangat positif bagi para siswa dan para penggerak pramuka, dimana dengan kegiatan kemah budaya ini kita bisa belajar bagaimana memelihara situs-situs budaya peninggalan sejarah yang ada di Kabupaten Kediri.

Kemah Budaya 3Menjaga dan memelihara cagar budaya seperti Candi Tegowangi ini adalah tugas kita bersama. Dengan cagar budaya yang tetap lestari hingga nanti akan dikenal pula oleh anak cucu kita.

"Inti dari kegiatan ini adalah dapat membangun jiwa kepemudaan yang peduli pada budaya. Selain itu juga sebagai ajang promosi seni, budaya dan pariwisata agar lebih dikenal oleh dunia," terangnya.

Kemah Budaya 4Sefri Samsudin salah satu peserta kemah budaya dari SMKN 1 Ngasem, ditemui saat memasan tenda mengatakan "Sebagai pelajar di wilayah Kabupaten Kediri saya ingin lebih mengenal budaya-budaya peninggalan yang ada di Kabupaten Kediri. Saya turut bangga dengan dikenalnya Kabupaten Kediri sebagai Bumi Panji," katanya.

"Kegiatan ini akan lebih meningkatkan pula rasa persaudaraan, membangun rasa kekeluargaan antar sesama. Pramuka pula lah yang mengajarkan kami bisa hidup lebih mandiri yang nantinya akan kami terapkan pada kehidupan sehari-hari di lingkungan keluarga," tambahnya. (Kominfo/lks,dn,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner