Saturday, 23 June 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Kenalkan Pesona Candi Tegowangi Lewat Kemah Budaya 2018

Pemerintah Kabupaten Kediri bekerja sama dengan pelestari sejarah budaya Kediri (PASAK) akan menyelenggarakan acara Kemah Budaya di pelataran Candi Tegowangi, Desa Tegowangi, Kecamatan Plemahan, Jumat (20/4) sampai dengan Sabtu (21/4).

kemah

Saat ditemui di Desa Tegowangi, Ketua PASAK, Ajisaka, menyampaikan kemah budaya dikemas dalam kegiatan berkemah untuk siswa sekolah yang diisi dengan workshop, sarasehan, dan perlombaan yang bermuatan sejarah lokal. Pada kemah budaya ini juga dilengkapi bazar budaya diikuti UMKM se-Kecamatan Plemahan.

“Kegiatan kemah budaya ini diantaranya workshop aksara jawa kuno, perform wayang krucil, materi kesejarahan, outbond, dolanan tradisional, pentas seni, selayang pandang sejarah Kediri, jelajah situs dan penghijauan,” jelasnya kepada Kominfo, Jumat (13/4).

Ajisaka menambahkan, tema yang diangkat adalah melestarikan dan mencintai sejarah dan budaya lokal untuk memperkokoh jati diri bangsa. Peserta nantinya sebanyak 160 pramuka penegak siswa tingkat SMA sederajat di Kabupaten Kediri.

“Sebanyak 160 pramuka penegak ini kuotanya sudah terpenuhi. Selain itu juga nanti ada pemutaran film dokumenter dan pentas hiburan rakyat,tambahnya. (Kominfo/yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner