Tuesday, 16 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Anda Tidak Dilayani Sesuai Prosedur, Adukan Lewat E-Lapor

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri menggelar acara badan koordinasi informasi masyarakat (Bakoinmas) di Ruang Kilisuci, Kantor Pemkab Kediri, Kamis (12/4). Tema yang diangkat adalah kepatuhan ASN dalam implementasi standar pelayanan publik.

bakoinmas 3

Kepala Dinas Kominfo melalui Kabid Pelayanan Informasi Publik, Drs. Sujud Winarko, MM. menyampaikan pada kesempatan ini Dinas Kominfo mensosialisasikan e-Lapor. Yakni layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat.

Tujuan e-Lapor, masyarakat dapat melaporkan pengaduan atas ketidakpuasan pelayanan publik di daerahnya kepada pemerintah. Melalui aplikasi yang disediakan yakni web www.lapor.go.id atau aplikasi berbasis android yakni LAPOR!

bakoinmas 2

Formatnya adalah mengisi formulir di aplikasi e-lapor dengan biodata lengkap pelapor. Selanjutnya akan terkirim secara otomatis ke Kementrian Pendayagunaan dan Reformasi Birokrasi dan ditindaklanjuti. "Tujuan dari mengisi biodata lengkap ini untuk menghindari laporan bohong. Seperti surat kaleng pada zaman dulu," jelas Sujud.

bakoinmas 4

Bertindak sebagai pembicara pada acara ini adalah Kepala Bagian Organisasi, Slamet Turmudi, S.Sos. dan Teknisi IT Dinas Kominfo, Bangun Ananda. Peserta sebanyak 61 orang dari perwakilan seluruh SKPD se-Kabupaten Kediri. (Kominfo/yda,fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner