Thursday, 16 August 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Kampung Durian, Destinasi Baru Wisata Gunung Kelud

Kelud Terus berbenah mempercantik diri. Beragam fasilitas kian lengkap dan hadir memanjakan pengunjung yang datang. Kini ada satu destinasi baru di Wisata Gunung Kelud, namanya Kampung Durian.

durian 3

Letaknya sekitar 3 Km setelah gerbang tiket masuk Wisata Gunung Kelud, di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar. Tepatnya di sebelah area wisata petik buah nanas. Tiket masuknya cukup murah Rp. 5.000,- per orang.

Dibangun dengan luas areanya 1 hektar. Dilengkapi sejumlah fasilitas menarik seperti wahana permainan anak, spot selfie, gazebo, café, dan area lahan durian dihiasi durian berwarna warni. Terdapat pula area kemah bagi penyuka pecinta alam.

durian 1

Kepala Pengelola Kampung Durian, Safuan, mengatakan destinasi wisata ini sengaja dibangun Pemerintah Kabupaten Kediri melalui PD Margomulyo awal tahun ini. Tujuannya sebagai media mempromosikan durian lokal Kabupaten Kediri ke masyarakat luas.

“Kampung durian menjadi wahana promosi durian seluruh Kabupaten Kediri. Kan banyak pengunjung luar kota yang datang ke Kelud. Potensi durian Kediri sangat luar biasa. Rasanya pun oleh pengunjung yang datang ke sini katanya enak. Durian Semoyo dari Mojo dan Slumbung dari Kandangan selama ini banyak yang suka,” tuturnya kepada Kominfo, Rabu (11/4).

durian 5

Safuan menambahkan, ke depan wahana kampung durian tidak hanya sekedar menjadi tempat mengenal buah durian Kediri. Namun juga sarana promosi produk UMKM berbahan baku durian dan dirancang sebagai wahana wisata edukasi durian.

durian 2

“Selain makan buah durian pengunjung juga kami sediakan berbagai jenis olahan durian. Seperti ketan durian, kolak durian, ice cream durian, pancake durian ada juga kopi durian. Kami juga fasilitasi bagi yang ada kebutuhan wisata edukasi. Seperti proses, penanaman, pengolahan dan sebagainya. Bagi pelajar maupun umum,” tambahnya. (Kominfo/yda,lks,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner