Monday, 15 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

KIM Kalbu Gencar Ikuti Pameran

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kampung Labu (Kalbu) Ngasem mengikuti Pekan Raya Colors of Panji yang dilaksanakan di Lapangan Pamuksaan Sri Aji Joyoboyo, Desa Menang, Kecamatan Pagu, Jumat (6/4) sampai dengan Minggu (8/8). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1214.

pameran 1

Ketua KIM KALBU Ngasem, Yulianto, menyampaikan pada kesempatan ini KIM KALBU Ngasem menampilkan produk unggulannya yakni berbagai varietas buah labu madu yang dibudidayakan di Dusun Besuk, Desa Toyoresmi, Kecamatan Ngasem. Selain itu juga berbagai produk UMKM berbasis bahan baku labu madu.

“Semua yang kami pamerkan ini hasil bumi Desa Toyoresmi. Juga kami pamerkan beberapa hasil produk UMKM berbahan baku labu dari anggota KIM. Ada nastar labu, bakso labu, minuman sari labu, getuk labu, stik labu, krupuk labu, brownies labu, es krim labu, dan lain-lain,” jelasnya saat bertemu Tim Kominfo, Sabtu (7/4).

pameran 2

Yulianto menambahkan, melalui keikutsertaan pada pekan raya ini diharapkan dapat mempromosikan Kampung Labu sebagai wisata edukasi dan rekreasi keluarga. Selain itu juga membuka pasar produk UMKM Kampung Labu ke pasar yang lebih luas.

“Dalam dua minggu ini Kampung Labu mengikuti tiga pameran. Pertama di Pameran Hari Jadi Kabupaten Kediri, Kedua Pameran Hari Jadi Kota Blitar dan Pekan Raya Colors Of Panji,” ujarnya.

pameran 3

“Harapannya melalui agenda pameran dapat mempromosikan kampung labu ke masyarakat luas. Sehingga kampung labu semakin dikenal sebagai wahana wisata edukasi dan rekreasi keluarga yang menyenangkan,” tambahnya. (Kominfo/yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM

banner