Monday, 17 December 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Kominfo Kabupaten Kediri Sosialisasikan e-Lapor

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kediri menggelar sosialisasi program pemantauan kepatuhan dan inovasi pelayanan publik. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Grogol, Kamis (5/4).

lapor 1

Kabid Pelayanan Informasi Publik (PIP), Sujud Winarko, mengatakan kegiatan ini menyampaikan salah satu program pemerintah dalam pelayanan informasi publik yakni e-lapor. Dimana program ini bisa digunakan oleh masyarakat untuk menyampaikan gagasannya terkait pelayanan informasi publik.

“E-lapor yaitu aplikasi yang dinaungi oleh KEMENPAN RB pusat yang akan menampung informasi dari masyarakat yang merasa tidak puas tentang pelayanan publik. Jadi nantinya informasi keluhan tersebut akn ditampung dalam sebuah aplikasi dan ditindaklanjuti KEMENPANRB untuk turun ke wilayah sumber informasi tersebut dilaporkan.” Jelasnya.

Sujud menambahkan, e-lapor bisa dijadikan masyarakat untuk mengadu kinerja pelayanan publik di pemerintahan. Caranya dengan mengisi form aplikasi dilengkapi data pribadi lengkap pengirim informasi. Sehingga nantinya tidak disalahgunakan atau sembarangan mengirim pengaduan informasi tentang pelayanan public.

lapor 2

“Harapan terbesarnya yaitu dengan terealisasinya program tersebut maka sebuah informasi akan tersampaikan secara langsung, sehingga masyarakat merasa terlayani oleh pemerintah,” ujarnya.

Sebagai informasi, bagi warga masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas e-lapor dapat menyampaikan keluhannya melalui web www.lapor.go.id bisa juga menggunakan sms yang dikirim ke 1708. Bisa mendownload aplikasi berbasis android dengan nama lapor, twitter @lapor1708, Instagram @lapor1708, facebook dengan akun layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat.(kominfo/dn,yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner