Tuesday, 16 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Teladani Sunnah dan Perilaku Rasul dalam Kehidupan Kita

Pemerintah Kabupaten Kediri menyelenggarakan acara pembinaan mental sekaligus peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M. Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Bhagawanta BhariKediri(2/4). Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Kediri Drs. H. Masyukri M.M, Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri H. Supoyo, SH, M.Si, bersama kepala SKPD se-Kabupaten Kediri serta segenap ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Kediri.

isra 1

Pengisi tausiyah dalam acara tersebut adalah H. Abdul Kholiq Nawawi, S.Ag, M.Pd. selaku Kasi Bimas Islam Kabupaten Kediri. Pada pembukaan sambutannya mengajak seluruh hadirin untuk mengikuti sunnah dan perilaku Nabi Muhammad SAW dalam segenap aspeknya. “Terutama kita sebagai ASN, yang merupakan satu pilar menuju cita-cita bangsa Indonesia. Hal tersebut dapat direlasikan dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Kediri”, ucapnya.

isra 2

H. Abdul Kholiq Nawawi kemudian menjelaskan sehubungan dengan perjalanan Isra’ dan Mi’raj ini “Di dalam Al-Quran hanya ada satu ayat yang dimulai dengan subhanalladzi. Menurut para ulama dan ahli tafsir jika dimulai dengan subhana, berarti hal tersebut adalah hal yang sangat penting dan besar”, ujarnya. Maka sehubungan dengan hal tersebut maka Isra’ dan Mi’raj adalah peristiwa yang sangat besar. Pada hari tersebut Nabi Muhammad SAW di isra’ dan mi’rajkan oleh Allah SWT dengan ruh dan jasadnya, dan mendapat perintah shalat fardhu lima rakaat.

Setelah selesai tausiyah, di akhir acara seluruh jajaran ASN melakukan doa bersama yang dipimpin oleh H. Abdul Kholiq Nawawi.(Kominfo/dn,lks,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner