Tuesday, 19 June 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Difabel Juga Bisa Berprestasi

Hari Jadi Kabupaten Kediri adalah milik seluruh masyarakat Kabupaten Kediri. Secara perlahan kita sosialisakan kepada masyarakat, bahwa setiap tanggal 25 Maret itu adalah hari jadi kabupaten Kediri. Tujuannya adalah agar masyarakat punya rasa memiliki daerahnya. Terang Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat menghadiri Lomba Lari 10 K di Simpang Lima Gumul (1/4).

Difable 1Setiap tahun kita selalu merayakannya dengan mengadakan berbagai kegiatan dan lomba yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat, termasuk para kaum difable. Tahun ini mereka mengikuti berbagai kegiatan seperti Pameran UMKM, Upacara HUT di lapangan belakang Pemda dan yang terakhir Lomba lari 2K khusus difable,” jelasnya.

Pada lomba lari 2 K khusus difable yang berlangsung di area SLG diikuti oleh 150 orang yang dibagi dua kelompok yaitu laki-laki dan perempuan. Dari 150 peserta tersebut diambil 10 pemenang.

Difable  2
Ditambahkan oleh Bupati Kediri, tujuan diikutkannya kaum difable dalam kegiatan lomba lari 2 K ini adalah untuk mencari bibit atlet dari difable yang nantinya akan diikutsertakan dalam pekan olah raga khusus difable.


Juara Kategori Difable putra dimenangkan oleh  Alif dari SLB Puncu dan putri dimenangkan oleh Tri Wahyuni dari SLB PGRI Ringinrejo. Berkat kesabaran dan keuletan Vita, guru pembina dari SLB Ringinrejo, ia mampu menyabet 2 juara yaitu juara 1 difable putri dan juara 2 difable putra atas nama Fatma Muafa.

Difable 3
Seusai mendampingi anak asuhnya, Vita menyampaikan rasa syukurnya bisa mendapat dua gelar juara. “Empat bulan persiapan yang sudah kami lakukan bersama-sama tidaklah sia-sia. Saya sangat bangga dengan anak-anak ini,” katanya.

Ternyata mereka memiliki semangat yang luar biasa melebihi anak-anak lain pada umumnya. Pesan saya kepada anak-anak ini adalah dibalik segala kekurangan yang dimilikinya, pasti ada kelebihan yang mampu menutupinya,” tambah Vita (Kominfo/lks,fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner