Tuesday, 16 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

77 Pelajar Lulus Seleksi Paskibraka 2018

Tahapan seleksi calon Paskibraka Kabupaten Kediri 2018 kembali dilaksanakan. Setelah digelar tes samapta tiga minggu yang lalu, hari ini Sabtu (31/3) dilaksanakan tes kesehatan dan wawancara. Sebanyak 200 pelajar yang lolos di tahap awal, mengikuti tes ini di lapangan tenis belakang Pemkab Kediri.

paskikdr 6

Tes kesehatan melibatkan tenaga medis dari beberapa puskesmas, diantaranya dari Puskesmas Plosoklaten, Puskesmas Sambi, Puskesmas Sidomulyo dan Puskesmas Semen. Setelah menimbang berat badan dan mengukur tinggi badan peserta, selanjutnya tenaga medis melakukan pemeriksaan yang meliputi tekanan darah, gigi, mata, THT dan jantung. Mereka juga menanyakan penyakit yang mungkin pernah diderita para calon Paskibraka tersebut.

Salah satu tenaga medis yakni dr. Riko Prakasa dari Puskesmas Semen mengatakan pemeriksaaan dilakukan dengan cermat dan teliti, karena hal ini sangat menentukan ketahanan tubuh para calon paskibraka selama digembleng di pusat karantina nanti.

paskikdr 4

“Rata-rata kesehatan para calon paskibraka ini bagus, hanya dari hasil pemeriksaan mata ketahuan kalau beberapa menderita minus. Pesan saya untuk adik-adik tetaplah semangat, jaga kesehatan dan terus berusaha maksimal hingga pelaksanaan tugas di bulan Agustus mendatang,” kata dr. Riko.

Sementara untuk tes wawancara dilakukan oleh para panitia seleksi dan para senior paskibraka. Tes wawancara menguji wawasan peserta, diantaranya kemampuan dasar baris-berbaris, pengetahuan umum tentang UUD 1945 dan Pancasila, wilayah dan potensi Kab. Kediri, kemampuan berbahasa Inggris, serta motivasi mereka mengikuti Paskibraka.

paskikdr 2

Setelah melakukan seluruh rangkaian tes, panitia kemudian mengumumkan calon paskibraka yang lolos. Sebanyak 77 orang pelajar yang terdiri dari 38 putra dan 39 putri akhirnya terpilih menjadi Calon Paskibraka Kab. Kediri 2018. Selanjutnya mereka akan mengikuti latihan pemantaban, yang dilanjutkan dengan karantina menjelang pelaksanaan tugas. Karantina tersebut sebagai persiapan latihan pengibaran dan penurunan Bendera Sang Merah Putih pada upacara peringatan kemerdekaan RI.

paskikdr 1

Aulia Hanindya menjadi salah satu peserta yang berhasil menjadi calon paskibraka. Ia mengaku sangat senang, bangga dan akan berlatih dengan giat. “Saya melakukan berbagai persiapan untuk mengikuti seleksi calon paskibraka ini, baik mental maupun fisik. Untuk teman-teman yang belum berhasil, tetap semangat menjalankan aktivitas dan semoga bisa berprestasi di bidang lainnya,” kata pelajar SMAN 1 Pare tersebut. (Kominfo/tee,ans,tj,wk)

pas 1

pas 2

pas 3

Add comment


Security code
Refresh

banner