Sunday, 09 December 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

80 Pelaku Usaha Kecil Kabupaten Kediri Ikuti Pameran UMKM di SLG

 

Perhelatan Pameran UMKM yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Kediri ke 1214 elah berlangsung. Event yang merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Kediri ini mengambil tempat di Simpang Lima gumul sejak Rabu (21/3) hingga Minggu (25/3).

Sebanyak 80 pelaku UMKM se Kabupaten Kediri mengikuti acara ini. Sementara produk yang ditampilkan menurut data Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri tercatat sejumlah 310 produk.

Kepala Dinas Kopusmik Kabupaten Kediri, Ir. Adi Suwignyo M.Si mengatakan sejak dibuka antusiasme pengunjung untuk mengenal lebih dekat produk UMKM asli Kabupaten Kediri begitu luar biasa. Bahkan beberapa UMKM yang tercatat masih baru ‘lahir’ mendapat sambutan yang luar biasa.

“Sebagai contoh griya durian dari pak mul mlancu, kandangan dalam dua hari sudah dua digit omset yang didapat. Padahal pemain baru tapi langsung diserbu pengunjung produknya.” Jelas pria kelahiran Jombang ini.

Adi menambahkan, ke depannya Pemkab terus mendorong pengembangan UMKM memperhatikan legalitas, mutu dan kemasan. Hal ini agar produk UMKM Kabupaten Kediri dapat bersaing dengan produk hasil pabrikan.

“Sesuai amanat Bupati Kediri agar UMKM memiliki legalitas dan kemasannya menarik agar bisa masuk di pasar ritel. Memperhatikan dan menjaga mutu agar pelanggannya loyal dan terus bertambah.” Tambahnya.

Sebagai informasi, pameran UMKM ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan budaya dan hiburan rakyat. Pada saat penutupan Minggu (25/3) akan digelar tari kolosal yang diikuti sebanyak 1214 penampil dari siswi SD Se kabupaten Kediri. (Kominfo/yda,lks,tj,wk)

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM

banner