Friday, 20 April 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Satpol PP, Linmas dan Damkar Siap Mengawal Pilkada Serentak 2018

Pemkab Kediri menggelar Upacara Hari dalam memperingati hari ulang tahun Satpol PP ke 68, Sat Linmas ke 56 dan Damkar ke 99. Acara tersebut berlangsung di Lapangan belakang Pemda dengan diikuti oleh seluruh anggota Satpol PP, Damkar dan Karyawan-karyawati dilingkup Pemda Kediri. (15/3)

upacara HUT Satpol PP 1Bertidak sebagai inspektur upacara Sekda Kabupaten Kediri H. Supoyo, SH, M.Si. Turut hadir dalam upacara tersebut Dandim 0809 Kediri, Polres Kediri, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan dan FKUB Kabupaten Kediri.

Dalam amanatnya Sekda Kabupaten Kediri membacakan sambutan Bupati Kediri dengan tema peringatan hari jadi Satpol PP dan Satlinmas tahun ini adalah ”Satpol PP dan Satlinmas siap mengawal pilkada serentak 2018”. tema ini merujuk kepada upaya peningkatan kesiapsiagaan serta keterlibatan Satpol PP dan Satlinmas sebagai perangkat daerah yang turut memberikan dukungan untuk kelancaran pelaksanaan pilkada 2018.

upacara HUT Satpol PP 3"Momen tahapan pilkada serentak menjadi sangat penting bagi kita semua terutama bagi jajaran Satpol PP dan Satlinmas di daerah. Karena biasanya potensi gangguan terhadap penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat akan meningkat sangat tajam. untuk menyikapi situasi dan kondisi yang akan terjadi tersebut, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, aparat Satpol PP dan Satlinmas harus dapat menyiapkan diri sejak dini." Jelasnya.

"Terkait agenda pilkada 2018, pemadam kebakaran memiliki tugas tambahan yaitu menghadirkan perlindungan masyarakat, mewujudkan suasana teduh dalam masyarakat, serta tetap siaga melindungi dan mengamankan objek vital pemerintahan dan masyarakat." Terangnya

upacara HUT Satpol PP 2"Disini, peran damkar sangat penting dan strategis. Melalui tugas perlindungan dan penyelamatan, damkar menjadi representasi kehadiran negara di tengah masyarakat. hal ini sesuai dengan amanat nawacita yang pertama, yaitu menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara."Jelasnya.

Setalah upacara usai dilaksanakan pemusnahan barang bukti Miras (Minuman Keras) yang dipimpin oleh Bupati Kediri dr. Hj Haryanti Sutrisno. (Kominfo/lks,yda,fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh