Friday, 20 April 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pembina Tanggap, PKK kuat

PKK HKG 2

Tampak terlihat ramai, deretan seragam biru mulai memasuki Pendopo Kabupaten Kediri. Yaa inilah Anggota Tim Gerakan PKK, yang melaksanakan resepsi hari jadinya yaitu Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46. (6/3). Jarum jam menunjuk angka 08.00, seluruh tamu sudah duduk rapi memenuhi kursi ruangan. Tidak tertinggal, Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, M.M, seluruh anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri, Kepala SKPD dan Camat Se Kabupaten Kediri juga menghadiri acara yang dipelopori oleh kalangan ibu-ibu ini.

PKK HKG 1

Puncak acara kegiatan resepsi diawali dengan pemotongan tumpeng nasi kuning, sekaligus tumpeng buah hasil kebun milik PKK yang terlihat menjulang tinggi, lantunan Mars PKK dari beberapa anggota TP-PKK, kemudian dilanjutkan sosialisasi mengenai Pencegahan kekurangan gizi kronis pada balita (STUNTING) oleh Dr.R Soerjatmono, Sp.A.

Kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan oleh TP PKK mulai dari Tingkat Desa sampai dengan TP-PKK Kabupaten Kediri, tersebut benar-benar patut untuk dibanggakan. Salah satunya yaitu prestasi yang sudah diraih di tahun 2017 sebagai peringkat 3 program “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang diraih Desa Kranggan dari penilaian Provinsi Jawa Timur. Salah satu prestasi tersebut, menarik perhatian dan kekaguman Wakil Bupati Kediri. Drs. H. Masykuri, M.M.

PKK HKG 3

Beberapa prestasi dan membaiknya perkembangan 10 program milik PKK, menjadi alasan bagi Wakil Bupati Kediri untuk sangat bangga dan kagum terhadap PKK. “kita patut bersyukur pada Tim Pengerak PKK, bahwa ada gerakan PKK yang bekerja 24 jam tanpa gaji, berbekal kemauan, dan menuntaskan keluarga dari gizi, kesehatan, maupun pedidikan”, ujarnya.

PKK HKG 4

Selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Kediri, Ibu Hj. Rosyidah Masykuri tampak tersenyum lebar diselingi sedikit candaan, dan menunjukkan rasa bangga terhadap gerakan PKK yang sudah berkembang dengan baik dalam sambutannya. “Selamat dan terima kasih kepada para kader PKK atas prestasi dan kerjasamanya”.ucapnya. Tidak berhenti di sini saja, tahun 2018 dan seterusnya PKK lebih giat dan kompak mempersiapkan program yang akan diajukan ke Provinsi. Bisa dijamin tahun depan PKK akan kembali membawa piala kemenangan untuk Kabupaten Kediri.

PKK HKG 5

Pemberian hadiah kepada para juara dan rebutan tumpeng buah oleh seluruh anggota PKK menjadi akhir kegiatan ini. Tampak bahagia raut wajah para juara dapat memborong prestasi sekaligus berebutan untuk mengabadikan momen tersebut. Semoga Gerak PKK akan berkembang lebih baik lagi kedepannya. “Pembina tanggap, PKK kuat, Kediri Hebat Yes, Yes, Yes”. (Kominfo, Daw, Yrpd, Tj,Wk)