Friday, 17 August 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Festival Ikan, Kenalkan Kabupaten Sebagai Sentra Ikan Hias dan Ikan Konsumsi

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno hari ini sabtu (3/3), mengunjungi 7th kediri koi show dan 5th betta contest tahun 2018. Kegiatan ini bertempat di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri.

Festival Ikan 1Dalam kesempatan ini Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengapresiasi panitia yang telah meningkatkan kualitas penyelenggaraan dari tahun ke tahun. Mulai dari jumlah peserta hingga jumlah ikan yang mengikuti event ini.

"Kediri koi show memasuki tahun ke tujuh penyelenggaraan. Event yang rutin digelar dalam rangka Hari jadi Kabupaten Kediri ini selalu menarik peserta dari seluruh Indonesia. Jumlahnya terus bertambah." Jelasnya.

Festival Ikan 2"Harapannya penyelenggaraan acara ini semoga menjadi wadah silaturahmi dan bertukar ilmu sesama pecinta koi dan betta yang akhirnya mampu meningkatkan kualitas budidaya ikan hias di kabupaten kediri." Tambahnya.

"Selain itu acara ini semoga menjadi sarana pengenalan potensi ikan hias kabupaten kediri ke tingkat national serta international. Juga menjadi sarana promosi produk olahan UKM berbahan Baku ikan ke masyarakat luas sehingga meningkatkan konsumsi masyarakat terhadap ikan." Pungkasnya.

Festival Ikan 4Dalam pengamatan Kominfo, Bupati Haryanti saat mengunjungi kediri koi show melihat bagaimana proses penjurian berlangsung. Didampingi plt kepala dinas perikanan, Bupati Haryanti mendapat penjelasan mengenai kriteria penilaian lomba ikan koi dan betta juga gambaran kondisi pasar serta potensi ikan hias dewasa ini.

Pada bagian akhir Bupati Haryanti juga mengunjungi pameran produk olahan ikan yang digelar diarea kontes. Pada kesempatan ini Bupati mendengarkan masukan dari praktisi UKM yang bergerak di bidang olahan ikan serta berdiskusi mengenai arah kedepan agar UKM produk olahan ikan dapat berbicara banyak di tingkat nasional.

Festival Ikan 3Rencananya besok merupakan Hari terakhir penyelenggaraan 7th kediri koi show dan 5th Betta kontest tahun 2017. Menutup acara tersebut akan diberikan penghargaan kepada para pemenang dan diadakan pula lelang ikan hias. (Kominfo/yda,lks,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner