Friday, 17 August 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Gelar Produk Perikanan, Tingkatkan Gemarikan Kab. Kediri

7th Kediri Koi Show dan 5th Kediri Betta Contest kembali digelar. Kegiatan yang rutin dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1214 tahun 2018.

Gemarikan 1Yang menarik dan berbeda dengan tahun sebelumnya pada pagelaran koi show tahun ini ditampilakan gelaran produk perikanan Kabupaten Kediri. Terdapat 7 stand yang menampikan berbagai macam produk olahan berbahan baku ikan. Dari 7 stand tersebut ada berbagai produk yang siap dikonsumsi ataupun olahan lainya sebagai oleh-oleh bagi masyarakat yang berkunjung. (2/3)

Lokasinya di area parkir gedung Convention Hall Simpang Lima Gumul. Acara tersebut berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 2-4 Maret 2018. Dari 7 Stand diisi oleh Produk dari Kampung Lele Ngadiluwih, gurami bakar, sate bakar batu, umkm, fillet gampeng, albumina, lemina Lele asap dan masih banyak lagi.

Gemarikan 2Salah Satu produk yang mengisi adalah Ibu Isnaina dari desa turus gampengrejo. Produk yang dibawanya adalah sambel blacan harga per toples 17, 500, bandeng presto siap makan dijual dengan harga Rp. 20.000,-.

Begitu juga Ibu Ismiati yang sehari-hari berjualan dipasar ikan Gampengrejo. Dengan adanya acara ini, saya ikut meramaikan Simpang Lima Gumul dengan membawa olahan ikan dan produk UMKM berbahan dasar ikan. Harganya pun terjangkau. Anda penasaran langsung saja datang ke Convention Hall SLG.

Gemarikan 3Tak mau ketinggalan Kampung Lele Tales Ngadiluwih yang dimiliki bapak Mariani juga ikut meramaikan acara ini. Selain untuk berpastisapasi juga sebagai sarana mempromosiakan bahwa Ngadiluwih memiliki Kampung lele. Produk-produk yang kami miliki sangat beraneka ragam dan yang pasti berbahan dasar ikan lele segar.

Saat ditemui dilain kesempatan Plt.Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kediri Nur Hafid, S.Pt. MH. mengatakan Kegiatan ini merupakan salah satu cara kita mensosialisasikan Program Pemerintah yaitu Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan).

Dengan meningkatnya masyarakat Kabupaten Kediri gemar makan ikan, akan maningkatkan pula kecerdasan masyarakat yang memakannya. Karena Ikan mengandung banyak sekali gizi utamanya OMEGA 3 untuk meningkatkan kecerdasan khususnya bagi anak-anak. (Kominfo/lks,yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner