Monday, 22 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pembinaan Anak Muda Menjadi Andalan Desa Ngablak

NGABLAK 2

Kenakalan remaja dimanapun berada bahkan hampir di seluruh Indonesia sangat dominan sekali, berita tentang perkelahian antar pelajar sampai dengan pelecehan seksual terhadap remaja sungguh sangat memprihatinkan, kali ini kita bahas keberhasilan Desa Ngablak Kecamatan Banyakan yang berhasil merangkul anak-anak muda untuk melakukan hal positif untuk kemajuan desa.

Kepala Desa Ngablak Sukiman saat ditemui tim peliputan (1/2) menyampaikan rasa bangganya dan ucapan terimakasih walaupun hanya bisa meraih Nominator Kategori Bidang Pembinaan Anak Muda dengan hadiah sebesar Rp.100 juta, “saya bangga terpilih menjadi salah satu kategori Nominator yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri melalui DPMPD bekerjasama dengan Jawa Pos Radar Kediri” terangnya.

NGABLAK 3

Desa Ngablak memiliki program yang sangat menarik untuk membina anak muda yaitu dengan mengadakan les tambahan untuk siswa dan siswi, yang dimulai dari kursus Bahasa Ingris, kemudian berkembang menjadi Les Tari Tradisional, “untuk menggerakan anak muda tidaklah semudah membalikan telapak tangan perlu kerja ekstra yang penting kita tetap semangat mulai dari yang sedikit lama-lama banyak yang tertarik dan bergabung”, tambah Sukiman.

Akhirnya kelompok ini berkembang dan diwadahi menjadi Karang taruna Desa Ngablak, mereka menyediakan waktu dengan senang hati dan ikhlas untuk tenaga yang mereka berikan secara gratis, dengan sasaran anak-anak Desa Ngablak yang bersekolah di mulai dari Sekolah Dasar.

NGABLAK 1

Desa Ngablak sendiri juga memiliki potensi dalam bidang perkebunan yaitu penghasil buah melon super yang sangat terkenal manis dan besar, 1 buah melon bisa mencapai 3-5 kg/buah bahkan bisa lebih, sungguh sangat fantastis dan keberhasilan ini tidak dipunyai oleh desa lain, apalagi didukung kearifan lokal dengan adanya kesenian jaranan juga banyak didominasi anak anak muda. (Kominfo, Yrpd, Tj, Wk) #Kedirilagihebat.

banner