Friday, 20 April 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Gapoktan Aneka Makmur Terima Bantuan Embong Kebonrejo Dari Deputi BI

EMBUNG KEBONREJO 3

Siapa yang tidak ingin melihat desanya maju, berkembang seiring perkembangan jaman, dan yang paling penting semua kemajuan hanya untuk menambah kesejahteraan warganya, kali ini Pemerintah Kabupaten Kediri bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI), dengan Program Sosial, melirik dan tertarik memberikan bantuan berupa Waduk Mini Kebonrejo Desa Kebonrejo Kecamatan Kepung.

Dari Balai Desa Kebonrejo berjarak sekitar 2 Km, rombongan menggunakan Jeep dari teman-teman Off Road lereng Gunung Kelud, sedangkan Wakil Bupati Kediri setelah memberangkatkan Baksos KTK di Desa Sidomulyo Puncu, ikut juga ngetrail dan merapat di Embung Kebonrejo dengan menggunakan trail bersama dengan pasukannya.

EMBUNG KEBONREJO 2

Pembangunan Embung Kebonrejo dimulai pada tanggan 4 Nopember 2014 sebetulnya sudah selesai di bulan Januari 2014, karena masih ada kendala meletusnya gunung kelud pada 13 Februari 2014 juga ikut memporak porandakan Desa Kebonrejo juga embong mengalami kerusakan, akhirnya dilakukan perbaikan-perbaikan. Dan baru hari ini finising untuk embung bisa terselesaikan dan bisa diresmikan. (25/2).

Tampak hadir dalam Peresmian Embong Mini Kebonrejo Desa Kebonrejo Kecamatan Kepung Penjabat Teras dari BI yaitu Dewan Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi juga sekaligus meresmikan dan menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupa Waduk Mini (Embung) yang berukuran 6000 M2 dengan kedalaman 3,5 m.

EMBUNG KEBONREJO 5

Disamping itu juga hadir Anggota DPR RI Komisi XI Eva Kusuma Sundari, Wakil Bupati Kediri Drs. H.Masykuri, MM, Forkopimda, Kepala Departemen Regional II BI Dwi Pranoto, Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Timur Difi Ahmad Johansyah, Kepala Devisi PSBI dan dan Hubungan Stakeholder Departemen Komunikasi Iwan Setiawan, tidak ketinggalan Kepala Perwakilan BI Kediri Djoko Raharto.

Turut mendampingi Wakil Bupati Kediri, Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Djoko Susilo, SH, M.Hum, Kepala SKPD terkait, Muspika Kecamatan Kepung, Kepala Desa Kebonrejo juga dihadiri ratusan warga Desa Kebonrejo, tidak ketinggalan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masih banyak lagi yang hadir untuk menyaksikan peresmian Embong Kebonrejo.

EMBUNG KEBONREJO 4

Wakil Bupati Kediri Drs.H.Masykuri MM dalam sambutannya mengatakan sangat berterimakasih sekali kepada BI dengan yang sudah membantu warga Desa Kebonrejo, “saya atas nama Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno dan seluruh masyarakat Kabupaten Kediri mengucapkan terimakasih kepada BI, dengan adanya bantuan berupa Embong Kebonrejo, merupakan kepedulian dari BI yang bertujuan untuk membantu permasalahan ketersediaan air utamanya bagi para petani”. Katanya.

Apalagi di Desa Kebonrejo memang terkenal dengan potensi cabai (Lombok) juga sebagai pengendali harga cabai di Pasar Lokal maupun Nasional “jadi dengan adanya embong ini bisa menekan biaya produksi bagi budidaya cabai, ada juga bantuan bibit ikan mujair dan jenis ikan lainnya dari Dinas Perikanan Kabupaten Kediri sebanyak 250 bibit ikan, untuk bisa dipelihara dengan baik dan jangan diestrum atau dipancing nanti kalau sudah siap kita penen bersama, tolong jaga Embung ini” tambah Masykuri.

Dewan Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi menyampaikan sambutan dengan nada penuh gurauan “saya sangat bangga dan senang karena baru kali pertama menginjakkan kaki di Kabupaten Kediri, suasana pedesaan kearifan lokal yang selalu dijaga, keindahan khas alam pedesaan, dan Alhamdulilah pembangunan Embung Kebonrejo bisa terselesaikan dan hari ini bisa kita serah terimakan kepada Kepala Desa Kebonrejo” jelasnya.

EMBUNG KEBONREJO 6

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Embong Kebonrejo oleh Dewan Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi dan diserahkan kepada Ketua Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) Aneka Makmur Sumeni, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan bibit pohon durian, buku Program Sosial BI, setelah itu semua rombongan menyebarkan bibit ikan bantuan dari Dinas Perikanan Kabupaten Kediri di Embung Keponrejo. (Kominfo, Yrpd, Fz, Tj, Wk) #kedirilagihebat.

Add comment


Security code
Refresh