Sunday, 24 June 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Akhlakul Karimah Menuju Indonesia Jaya

Tahun 2045 Indonesia genap berusia 100 tahun. Para ahli ekonomi meyakini bahwa di tahun tersebut Indonesia merupakan satu dari tiga kekuatan dunia, disamping Cina dan Jepang. Tahun keemasan tersebut adalah milik generasi muda saat ini. Untuk itu anak-anak Indonesia harus siap memikul tanggung jawab memajukan bangsa.

aksioma 6

Demikian disampaikan Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM. di hadapan ratusan murid Madrasah Tsanawiyah Swasta se-Kabupaten Kediri pada acara Pembukaan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (Aksioma) BKMS Kabupaten Kediri, Sabtu (24/2). Acara yang dilaksanakan di MTs. Hasan Muchyi Pagu ini dihadiri oleh Ketua dan jajaran pengurus Badan Kerjasama Madrasah Swasta (BKMS) Kab. Kediri, perwakilan Kantor Kemenag Kediri dan Ponpes Salafiyah Kapurejo.

“Aksioma adalah media untuk menggali dan membangkitkan potensi diri dalam rangka menemukan jati diri masing-masing. Yang utama dalam penyelenggaraannya bukanlah menjadi juara, tapi akhlakul karimah dari siswa, panitia dan keluarga besar madrasah. Untuk itu laksanakan kegiatan ini dengan jujur dan hindari kecurangan, ajarkan pada anak-anak ini untuk sportif,” tegas Wabup Masykuri.

aksioma 4

Peletakan dasar karakter moral yang kuat melalui internalisasi nilai-nilai yang terkandung di dalam pendidikan seni, pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan ini sangat penting. Hal ini pula yang menjadi modal bagi generasi muda untuk memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan bangsa.

“Selamat berkompetisi. Bangkitkan sportivitas, kepercayaan diri, kejujuran dan akhlakul karimah menuju Indonesia Jaya,” pesannya.

aksioma 2

Di tempat yang sama, Ketua BKMS Kab. Kediri Drs. Rohman, M.PdI mengatakan BKMS senantiasa membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan. “Dari sekitar 90 madrasah swasta yang ada di Kabupaten Kediri, 60 diantaranya tergabung dalam BKMS. Beberapa bulan lalu telah digelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di MTs Hasanuddin Pare, dan hari ini Aksioma di MTs Hasan Muchyi. Pembinaan dan pengarahan kepada anak didik senantiasa dilakukan untuk menjadi generasi yang akhlakul karimah,” terangnya.

aksioma 3

Aksioma BKMS Kabupaten Kediri dilaksanakan selama satu hari dan diikuti tak kurang dari 600 siswa dari MTs Swasta se-Kabupaten Kediri. Adapun olahraga yang dipertandingkan meliputi atletik (100m dan 800m), tenis meja, futsal dan bola voli. Sedangkan untuk cabang seni yang dikompetisikan adalah singer, perorangan putra dan putri. (Kominfo/tee, yrpd, tj, wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner