Monday, 22 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Manfaatkan Coworking Space Sebagai Ajang Kreasi Dan Inovasi UMKM

UMKM COWORKING 1

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro kembali melaksanakan kegiatan pelatihan produk UMKM Kabupaten Kediri. Kali ini acara pelatihan produk bekerjasama dengan pemilik usaha Fresh Coworking Space. Eggy Adityawan dengan alamat Jalan Soekarno Hatta no. 9 belakang Freshco Caffé Kabupaten Kediri, ini sangat membantu Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dalam mengadakan acara khususnya pelatihan produk UMKM Kabupaten Kediri. Kegiatan pelatihan produk UMKM ini, terlihat ramai dan tampak antusias dari peserta yang memiliki produksi dalam bidang apapun. (13/2).

UMKM COWORKING 3

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri Ir. Adi Suwignyo, M.Si melalui Kasi Pengembangan dan Penguatan Drs. Tunggul Adi Wibowo memberikan motivasi kepada para peserta pelatihan dan menyampaikan beberapa penjelasan mengenai kegiatan pelatihan perdana pada tahun 2018.

Namun, sebelum diadakannya pelatihan tersebut juga pernah diadakan pelatihan mengenai proses pengolahan makanan dan minuman (MAMIN), kerajinan tangan, daur ulang sampah plastik, dan lain-lain untuk dijadikan produk yang lebih bermanfaat dan bernilai jual yang menghasilkan rupiah.

UMKM COWORKING 2

Drs.Tunggul Adi Wibowo menyatakan bahwa salah satu tugas Dinas Koperasi dan Usaha Mikro adalah mengunjungi lokasi produksi, mendata beberapa jenis produk, membantu permasalahan bagi UMKM mengenai pemasaran produk, dan promosi.“ barangkali kalau ada produk baru yang saya nggak pernah tau langsung di Wa saja. Nanti saya langsung menuju kesana”.terangnya.

Diharapkan dengan adanya informasi dari masyarakat mengenai produk baru yang telah diciptakan untuk meningkatkan kualitas akan lebih tereksplore dan menambah nilai produktif UMKM Kabupaten Kediri. Harapan lain dengan adanya pelatihan ini, menjadikan manfaat besar bagi para peserta untuk lebih meningkatkan hasil produk yang patut diacungi jempol.

UMKM COWORKING 4

Sandiya Apriliani sebagai Tutor acara pelatihan menyampaikan sedikit mengenai produk unggulannya, seperti persewaan hantaran, mahar, pembuatan bucket snack dan bunga, dan paper flower. Pemiliki usaha produk Dhiya Craft ini, merasa senang bisa berbagi sedikit ilmu mengenai memproduksi sebuah produk dengan adanya pelatihan UMKM ini. Selain merasa senang dalam menyampaikan ilmu memproduksi produk, wanita muda ini juga merasa nyaman dengan fasilitas seperti ruangan yang ber AC dan luas saat menghadiri pelatihan tersebut.

Eggy Adityawan, sebagai pemiliki Frescho Coworking Space melalui salah satu pengurus Coworking Space Nur Cahya Utama yang bekerjasama dalam acara pelatihan ini, juga menyampaikan beberapa kegiatan pelatihan yang diadakan setiap minggu. Pelatihan tersebut menjelaskan bagaimana menjual produk dan How to make produk untuk masyarakat yang sudah maupun belum mempunyai produk. Tidak hanya menyampaikan beberapa kegiatan pelatihan saja, penawaran untuk persewaan gedung atau ruangan dan tidak lupa dilengkapi berbagai fasilitas yang ditawarkan.

UMKM COWORKING 5

“saya tunggu kedatangan anda di Coworking Space” Promosinya. Dengan alamat Jalan Soekarno Hatta no. 9 atau belakang rechao café Kabupaten Kediri. @freh.coworking/ WA 085785925034. ( Kominfo, Yrpd, Daw, tj, wk).

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM

banner