Monday, 17 December 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Fun Bike Romantika di Pare Kampanye Budaya dan Promosi Pariwisata.

FUN BIKE PARE 1

Ratusan pesepeda onthel (gowes) tumplek blek memasuki halaman belakang Masjid Agung Anur Pare atau di sekitar Taman Sekartaji, mereka datang dari berbagai club sepeda onthel di Kabupaten Kediri dan sekitar 38 club dengan peserta masing-masing 10 orang sedangkan untuk perorangan diikuti sekitar 12 peserta, sejak pukul 06.00 WIB semua sudah siap dengan aneka ragam dandanan. Mulai dari sepeda sampai dengan orangnya dengan aneka macam pakaian dan atribut siap berangkat Fun Bike Romantika (11/2).

FUN BIKE PARE 7

Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri Ir. Adi Suwignyo, M.Si diwakili Camat Pare Anik Wuryani, S.Sos, M.Si sebelum memberangkatkan peserta menyampaikan pesan bahwa kegiatan Fun Bike “Romantika di Pare” yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri bekerjasama dengan Radio Kharisma FM Pare.

Maksud dan tujuan diadakannya Fun Bike Romantika di Pare yaitu untuk mensinergikan kepentingan edukasi kepada masyarakat tentang sejarah dan pelestarian cagar budaya dengan promosi pariwisata Kabupaten Kediri, juga untuk menumbuhkembangkan kreativitas seni masyarakat, komunitas sepeda dan lembaga kursus di Pare dalam bingkai kebersamaan.

FUN BIKE PARE 2

“Selain itu juga untuk mengkampanyekan budaya, dipadu dengan semangat olah raga dan gaya hidup sehat, khususnya budaya bersepeda. Untuk rute yang diambil mulai start di Taman Kilisuci menuju ke Candi Tegowangi, Joglo Suminar Batik Ndeso, Candi Surowono dan terakhir Finish di Taman Wisata Corah,” kata Anik.

FUN BIKE PARE 3

“Kategori penilaian yang pertama Art Bike Formation lokasi di Candi Tegowangi, kedua Yell-yell Contest di Joglo Suminar Batik Ndeso dan yang terakhir Motivation Sign di Candi Surowono. Dengan jarak tempuh sekitar 17.5 km, peserta bebas, semua ini untuk menggali potensi yang ada di Pare, Pare Mojokutho sebagai ajang napak tilas sejarah yang ada di Kabupaten Kediri,” terangnya.

FUN BIKE PARE 4

“Semua ini untuk mendukung dan menambah kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Kediri, mari Pemandian Corah ini kita galakkan dan kita hidupkan kembali seperti dulu waktu kita kecil, liburan kita hanya ada di Corah. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kediri mengucapkan semangat yang luar biasa dan terima kasih kepada para peserta Fun Bike”, lanjut Anik. Sesaat kemudian Fun Bike pun diberangkatkan.

FUN BIKE PARE 6

Peserta dengan suka cita sambil mengucapkan yel-yel terus mengayuh sepeda menuju ke Candi Tegowangi Kecamatan Plemahan. Disini mereka berkolaborasi mengekspresikan gaya, senda gurau pun muncul apalagi yang berfose para emak-emak wwuuiihhh rame sekali. Setelah dinilai oleh Tim Juri mereka menuju ke Batik Suminar Kecamatan Badas, di sini ajang yel-yel, dan untuk di Candi Surowono Desa Canggu Kecamatan Badas mereka diharuskan menulis himbauan atau motivasi tentang pelestarian budaya bangsa.

FUN BIKE PARE 5

Nadlirin, SH Kasi Promosi Pariwisata mewakili Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri Ir. Adi Suwignyo, M.Si, bersama salah satu pemenang Fun Bike Romantika di Pare dari Batik Suminar menyampaikan “Saya atas nama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah mendukung kegiatan ini bisa berjalan lancar, aman dan sukses,” katanya.

FUN BIKE PARE 8

“Kebetulan ini club sepeda Batik Suminar mendapat juara 1 kategori Art Bike Formation, dan dengan adanya kegiatan ini kita juga bisa mengkampanyekan sehat beraktivitas dengan bersepeda onthel, sehingga masyarakat Kabupaten Kediri semakin sehat. Juga kita berharap semoga pariwisata di Kabupaten Kediri semakin dikenal oleh masyarakat luas, Kediri lagi yess.. yess.. yess..,” jelas Nadlirin. (Kominfo, Yrpd, Tee, Tj, Wk). #kedirilagihebat.

Add comment


Security code
Refresh

banner