Tuesday, 23 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pelantikan Perdana Perangkat Desa Kecamatan Gurah.

PELANTIKAN GAYAM 4

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perangkat Desa dilakukan pertama kali di Kecamatan Gurah hari ini Senin (5/2) yaitu Desa Gayam dan Desa Wonojoyo, setelah diadakan ujian Perangkat Desa se Kabupaten Kediri pada tanggal 25/1 secara serentak, yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa bekerjasama dengan Pihak ke 3 dari Universitas Brawijaya (UB) Malang.

PELANTIKAN GAYAM 5

Desa Gayam Kecamatan Gurah melantik Perangkat Desa terpilih juga mendapat hasil akhir dari ujian Perangkat Desa dengan nilai tertinggi yaitu Sekteratis Desa Nanang Sulistyo Ery Wibowo, S.Pd, Kepala Urusan Umum dan Tata Usaha Dwi Sntoso dan Kepala Urusan Perencanaan Desa Irfan Fauzi, mereka inilah yang berhasil lolos dan mendapat nilai tertinggi dimasing-masing jabatan yang di ujikan.

Pelantikan dilakukan oleh Kepala Desa Gayam Susila disaksikan Muspika Kecamatan Gurah, LPMD, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, PKK, RT, RW dan dari pihak keluarga yang semuanya berjumah sekitar 300 orang, prosesi pelantikanpun berjalan sesuai dengan tatanan resmi acara pelantikan.

PELANTIKAN GAYAM 3

Kepala Desa Gayam Sulila dalam sambutannya menyampaikan “banyak-banyak terimakasih kepada semuanya yang sudah mensukseskan dan hadir pada acara pelantikan ini, dengan proses yang sudah kita lalui bersama tentunya kita juga melibatkan para Lembaga Desa yang telah mengikuti baik mulai sosialisasi sampai proses pengisian Perangkat Desa dan sampai hari ini kita melakukan Pelantikan Perangkat Desa”. Katanya

Bagi para Perangkat Desa terpilih “saya juga mengucapkan terimakasih atas partisipasinya, mulai dari proses awal ada 22 orang yang mengikuti penjaringan, yang lolos ada 21 orang, yang sudah berusaha semaksimal mungkin dan mereka inilah yang ingin mengabdikan dirinya kepada masyarakat sebagai Perangkat Desa”, jelasnya.

PELANTIKAN GAYAM 7

Mudah-mudahan dari mereka yang telah gugur, tidak mendapatkan rekomendasi tidak bisa menjadi Perengkat Desa, semoga segera mendapatkan pekerjaan yang baik, mendapatkan jabatan yang lebih baik, yang barokah, bermanfaat bagi kaluarga, masyarakat, Bangsa dan Negara juga Agama.

“kami ucapkan selamat kepada Perangkat Desa yang baru saja kami lantik, dan mengangkat sumpah dibawah Al-Quran dan disaksikan semua pejabat yang hadir, karena jabatan yang didapat melalui proses yang sangat panjang, jabatan yang didapat merupakan amanah dari Tuhan YME, dan harus dipertanggungjawabkan baik kepada Pemerintah, masyarakat juga kepada Tuhan YME,” terang Susila.

PELANTIKAN GAYAM 6

“Pesan dan harapan kami sebagai Pemerintah Desa, bekerjalah dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggungjawab baik secara Dinas maupun tugas lain yang diberikan Kepala Desa, mulai saat ini waktu dan pikiran sudah milik Pemerintah, bukan milik keluarga atau golongan, maka dari itu layanilah masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

PELANTIKAN GAYAM 2

Camat Gurah Ahmad Wito Subagyo, SH. M.Si mengatakan ucapan selamat kepada Pejabat Pemerintah Desa yang baru dilantik “ saya merasa bangga karena hasil ujian Perangkat Desa di Kecamatan Gurah bahkan se Kabupaten Kediri merupakan hasil yang tertinggi, khususnya untuk nilai Sekdes tertinggi di Kabupaten Kediri 87,7,”kata Wito dengan bangga.

PELANTIKAN GAYAM 1

“hasil penjaringan yang betul-betul murni mulai dari Tim Desa, Pengawas sampai dengan Tim Kabupaten Kediri, kita juga merasa bersyukur karena sudah menghasilkan Perangat Desa yang berkualitas dan amanah, pesan saya bersama dengan seluruh Perangkat Desa yang lain bisa bekerjasama untuk membangun Desa Gayam lebih baik dan lebih maju lagi”. Tambahnya sambil menjelaskan tugas dan fungsi masing-masing Jabatan Perangkat Desa. (Kominfo, Yrpd, Fz, Tj, Wk) #kedirilagihebat.

Add comment


Security code
Refresh

banner