Wednesday, 25 April 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Shalat Gerhana, Tingkatkan Iman Kepada Allah SWT

Ratusan warga Kabupaten Kediri ikuti solat gerhana di masjid agung Annur Pare, Rabu (31/1). Bertindak sebagai imam adalah H. Minim dan Khotib KH. Imam Sanusi. Solat dimulai tepat saat gerhana bulan total terjadi atau pukul 19.48 Wib. Didahului dengan penyampaian tata cara solat gerhana, pelaksanaan solat gerhana dan 2 korban yang merupakan rukun solat gerhana.

Shalat Gerhana 1Hadir dalam kesempatan ini Kapolres Kediri, Kepala Kesbangpol, Mujahid, dan Kepala DPMPD, Satirin.

Bupati Kediri melalui sambutan yang dibacakan Kepala Kesbangpol Kabupaten Kediri, Mujahid, menyampaikan Masjid An nur konsisten selama ini gelar Shalat gerhana berjamaah. Hal ini bagus bagi peningkatan iman warga kabupaten Kediri.

Shalat Gerhana 2"Syiar shalat gerhana ini jadi tarbiyah untuk kegiatan keislaman. Hal ini sesuai visi misi Bupati Kediri untuk tingkatkan masyarakat yang religius." jelasnya.

Sementara itu imam Sanusi yang bertindak sebagai Khatib mengatakan gerhana adalah sunatulloh atau Fenomena alam. Dimana umat islam diajarkan agar menanggapi fenomena alam dengan sesuai tuntunan islam.

Shalat Gerhana 3"Shalat gerhana ini merupakan tuntunan Rasulullah dimana bila ada gerhana berdoalah Solatlah dan sedekahlah. Menjadi pengingat bagi kita Jangan sembah bulan dan matahari namun sembahlah Alloh." terangnya.(Kominfo/yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh