Monday, 17 December 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

KIM “Kampung Labu Ngasem” Siap Hadapi LCCK Tingkat Bakorwil Madiun.

TOYORESMI KIM 3

Untuk menghadapi Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) Tingkat Bakorwil Madiun untuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri telah mengadakan persiapan-persiapan, kali ini akan mengangkat KIM di Kecamatan Ngasem, yang didukung dari 3 Desa yaitu Desa Toyorsmi, Desa Paron dan Desa Nambaan.

Plt.Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri Krisna Setiawan, SAP, M.Si melalui Staf Bagian Kehumasan Yohana Rahayu PD, S.Sos sesuai dengan jadual hari ini (29/1) mengadakan sosialisasi juga pembentukan Panitia KIM yang disepakati bersama dengan nama “KIM Kampung Labu Ngasem”.

TOYORESMI KIM 1

“Sesuai arahan dari Kepala Dinas Kominfo Krisna Setiawan, SAP, M.Si juga Koordinasi dengan Plt.Camat Ngasem Mohamad Nizam Subekhi, S.Sos. MM sangat mensuport dengan menindak lanjuti KIM untuk segera mengadakan pertemuan terkait akan diikutkan mewakili Kabupaten Kediri untuk Lomba LCCK di Bakorwil Madiun”. Kata Yohana bisa dipanggil Ita.

Tampak hadir di Rumah Kepala Desa Toyoresmi Sumani, Sekcam Ngasem Rudi Atmono, Koordinator PPL dan PPL, Perangkat Desa Toyoresmi, UMKM Desa Toyoresmi, Paron, Nambaan, Juru Kominfo, Kasi Pemerintahan juga GTT sebagai pelaku usaha sukses dan Ketua Kampung Labu Ngasem.

TOYORESMI KIM 5

Kenapa Dinas Kominfo ingin mengangkat juga mempromosikan “Kampung Labu Ngasem” dengan alasan ini memang yang lagi trend atau Hits untuk saat ini dan tidak ada di wilayah lain bahkan di Jawa Timur sekalipun memang belum ada jadi kita akan menampilkan lain dari pada yang lain, dengan keunikan olahan labu madu dari para UMKM, dipadu dengan kesenian tradisional di Kecamatan Ngasem.

“Kolaborasi ini nantinya bisa mengangkat Kecamatan Ngasem juga Kabupaten Kediri lebih dikenal lagi dengan melalui KIM dan masyarakat bisa tau dan langsung dapat informasi terkait apasaja perkembangan Pembangunan yang ada di Kabupaten Kediri, khususnya Kecamatan Ngasem,” terang Ita.

TOYORESMI KIM 4

“apalagi nanti kita bisa memuat semua potensi dengan blogspot dan bisa kita tingkatkan dengan pembuatan website, ini kesempatan untuk membantu para pelaku UMKM mempromosikan hasil usahanya, juga diutamakan seringnya memuat berita, kelengkapan untuk menghadapi LCCK sudah kita buatkan tinggal pembahasan mana yang kurang bisa ditambahkan karena awal seleksi LCCK yaitu penilaian tentang Adminisrasi”. Tambahnya.

TOYORESMI KIM 2

Semoga Sukses untuk bisa menjadi contoh bagi Desa-Desa yang lainnya, juga bisa sampai ke Lomba Tingkat Provinsi Jawa Timur dalam Pekan PIN (Pekan Informasi Nasional) tahun 2019. (Kominfo, Yrpd, Tj, Wk). #kedirilagigebat.

banner