Saturday, 20 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Edukasi Potensi Sejuta Ikan Desa Jambu

SEJUTA IKAN 4

Percaya atau tidak, kalau kita bisa menyatu dengan alam dan bersahabat dengan alam tentu alampun akan bersahabat dengan kita, seperti kita bisa menjaga kelestarian alam sekitar kita dan juga bisa mengembangkan potensi alam yang ada di desa kita, seperti Potensi Sejuta Wisata Ikan di Desa Jambu Kecamatan Kayen Kidul ternyata bisa bersahabat dengan manusia.

SEJUTA IKAN 1

Kenapa dikatakan bisa bersahabat dengan manusia, “bila kita memberi makan ikan-ikan yang ada dikolam Potensi Wisata Sejuta Ikan, dan tangan kita celupkan kedalam air, ikan-ikan ini datang dan tidak takut atau menjauh, ikan-ikan datang dan bisa makan dari tangan kita”, kata Kepala Desa Jambu Agus Joko Susilo saat ditemui Tim Peliputan (17/1).

“ini hasil dari pengembangan potensi di Desa Jambu untuk menunjang perekonomian warga sekitar, untuk potensi ini tepatnya berada di Dusun Kedung Cangring, kenapa dikatakan sejuta ikan karena ikan yang kita tebar disini memang banyak kalau ga percaya silahkan hitung sendiri” kata Agus sambil tersenyum penuh humor.

SEJUTA IKAN 5

Memang kemaren saat peresmian Tubing Niagara yang diresmikan oleh Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MMA juga mengatakan disini tempatnya sejuk, jauh dari kebisingan yang kita dengar hanya suara deburan air tubing Niagara, “cocok sekali untuk refresing, merenung atau introfeksi diri dan bisa menyatu dengan alam, hati dan pikiran bisa tenang, apalagi melihat ikan-ikan ini segala lelah hilang”, terang Masykuri yang diceritakan oleh Kepala Desa Jambu.

SEJUTA IKAN 3

Selain Tubing Niagara juga ada lagi wisata lain yang perlu pengembangan yaitu kambing wisata kambing ettawa Kediri, potensi yang sangat menonjol buah klengkeng kalau mau berkunjung ke kampung klengkeng dan bisa menimkati petik klengkeng sendiri kita beri harga 50.000,- untuk pengunjung yang datang sudah, ini kita bisa bawakan 1 kg klengkeng.

SEJUTA IKAN 2

Bagi anda yang ingin berkunjung ke wana wisata Petik Klengkeng, Kebun Bibit Alam Tani, sambil menikmati masakan di RM alam Tani, Tubing Niagara merasakan serunya dan derasnya kali sarinjing, wisata edukasi potensi sejuta ikan, wisata kambing ettawa silahkan datang ke Desa Jambu Kecamatan Kayen Kidul juga bisa belajar bertani, menanam, keceh kali hubungi Kepala Desa Jambu Agus Joko Susilo HP / WA 0812-5902-4491. (Kominfo, Yrpd, Tj, Wk) #kedirilagihebat.

Add comment


Security code
Refresh

banner