Wednesday, 25 April 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Jabatan Sekdes Tanon dan Kepuh Kecamatan Papar Banyak Peminatnya.

PAPAR TES 1

Kali ini kita beralih bagaimana suasana Pilihan Perangkat Desa di Kecamatan Papar, yang diadakan di Desa Balai Desa Pehwetan, tempat yang sejuk dengan nuansa sawah dan jauh dari kebisingan sangat cocok sekali untuk tempat ujian Perangkat Desa yang diadakan kemaren (25/1) serentak di Kabupaten Kediri.

Camat Papar H. Mujiatmiko, S.Sos, MM saat ditemui Tim Peliputan (27/1) mengatakan “untuk Kecamatan Papar yang mengadakan yang mengadakan pengisian Perangkat Desa ada 2 Desa yaitu Desa Tanon ada 3 lowongan Jabatan Sekteratis Desa, Kasi Kesra dan Kaur Keuangan, yang satunya Desa Kepuh dengan lowongan Jabatan ada 3 yaitu Sekretaris Desa, Kasi Kesra dan Kaur Perencanaan”, terang Miko.

PAPAR TES 2

“Kenapa kami mengambil tempat pelaksanaan Ujian di Balai Desa Pehwetan, karena sudah disepakati oleh kedua belah pihak atau Kedua Tim Desa, dianggap Desa Pehwetan ini tempatnya juga memenuhi syarat, aman, nyaman, dan jauh dari kebisingan, akhirnya peserta maupun tim bisa konsentrasi didalam melaksanakan ujian Perangkat Desa”, Katanya.

“untuk pendukung dalam artian kerjasama kami ucapkan terimakasih antara Polsek, Koramil, pihak Kecamatan, Linmas juga masyarakat sekitar, harapannya nanti akan mendapatkan Pemimpin atau Perangkat Desa yang handal, mampu melaksanakan tugas-tugas kaitannya dengan Pemerintahan Desa”, Jelas Miko.

PAPAR TES 4

“kemaren kita juga sudah dikunjungi dari Tim Kabupaten Kediri yaitu Kabag Hukum H. Sukadi, SE, MM, melihat langsung jalannya Ujian Perangkat Desa, yang terakhir kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan Ujian ini sehingga lancar dan kondusif”, tambahnya.

Kepala Bagian Hukum Kabupaten Kediri H. Sukadi, SE, MM saat tinjau lokasi Ujian Perangkat Desa mengatakan “Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Kediri, telah menyelenggarakan pengisian Perangkat Desa, dan ini merupakan tahap pertama, yang diikuti oleh 52 Desa, 26 Kecamatan.” Kata Sukadi.

PAPAR TES 3

“Untuk Tahap Pertama ini ada 143 lowongan Jabatan Perangkat Desa yang diisi, dari 143 ini peserta yang mendaftarkan ada sekitar 730 orang, kami juga sudah melakukan sidak juga evaluasi, mulai dari Kecamatan Gurah, Pagu, Kayen Kidul, Plemahan dan Papar, untuk tim yang lain juga di Kecamatan yang lain pada umumnya semua dalam keadaan aman, kondusif,” Jelasnya.

“namun demikian dari hasil sidak kami, salah satu Kecamatan ada peserta yang tidak hadir, yang penting dalam pelaksanaan ini nanti apa yang diharapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri untuk pengisian Perangkat ini sesuai dengan harapan, yaitu untuk mendapatkan Sumber Daya Manusia yang handal dan perlu diketahui bahwa pengisian Perangkat Desa tahun ini (2018) yang membuat soal, menguji sampai dengan mengoreksi semua dari pihak ke tiga Universitas Brawijaya Malang (UB), tambah Sukadi.

PAPAR TES 5

Lebih lanjut dikatakan bahwa semua ini merupakan aturan yang sudah ditetapkan dengan harapan “untuk mengurangi kecemburuan dari masyarakat sehingga harapan dari Pemerintah Daerah untuk proses seleksi ini dilakukan dengan selektif, obyektif, tidak ada ini punya saudara atau titipan dan lainnya, sehingga semua masyarakat mempunyai kesempatan yang sama, namun demikian mereka yang benar-benar siap, mampu dan yang beruntung, itulah yang nanti akan mengisi lowongan jabatan ini” imbuh Sukadi.

PAPAR TES 6

Galuh Permatashinta Wardhani saat wawancara mengatakan “saya mengikuti tes Perangkat Desa sebagai Sekretaris Desa, untuk soal-soal tidak ada kesulitan dan bisa dilakukan dengan tepat waktu kecuali pada saat soal psikotes tertalu cepat waktunya kurang panjang, untuk tes computer atau praktek mengetik saya sudah menyiapkan leptop, flasdisk, Kata Galuh. (Kominfo, Yrpd, Anz, Tj, Wk). #kedirilagihebat.

HASIL AKHIR PENGISIAN DESA KECAMATAN PAPAR

1.DESA TANON

A.JABATAN SEKRETARIS DESA

1.ARIP KRISTIANTO, SH NILAI AKHIR 68,4

2.JUNIANTO RAHARJO, S.Pd NILAI AKHIR 66,05

3.BUDI CAHYO ARI WIBOWO, S.Pd NILAI AKHIR 64,05

4.HERI PRASETYO NILAI AKHIR 62.5

5.GALUH PERMATASHINTA WARDHANI, ST NILAI AKHIR 61.35

6.ENDANG KARUNIA WATI, S.Pd NILAI AKHIR 35,75

B.JABATAN KAUR KEUANGAN

1.DHIO PRAMUNA SETYO, S.Pd NILAI AKHIR 48,35

2.HARTONO NILAI AKHIR 14.45

C.JABATAN KASI KESEJAHTERAAN

1.ACHMAD SAFII, S.Pd NILAI AKHIR 69,35

2.SRI AGUSTIN NILAI AKHIR 60,8

2. DESA KEPUH

A. JABATAN SEKTERATIS DESA

1. MOHAMMAD ZAINUL IRSYADI NILAI AKHIR 70

2. SYAH AJENG CAHYANINGSIH NILAI AKHIR 64,3

3. AVANDILIA MAMOR BURHANUDIN NILAI AKHIR 58,9

4. SUTAJI NILAI AKHIR 56,8

5. ROBI SEPDIYANTORO NILAI AKHIR 48,65

6. ROFIQ MALIKI NILAI AKHIR 43,2

B. JABATAN KAUR PERENCANAAN

1. AGUS SUPRIANTO NILAI AKHIR 66,7

2. DWI ANDHIK KURNIAWAN NILAI AKHIR 60,65

C. JABATAN KASI KESEJAHTERAAN

1. SARONI NILAI AKHIR 56,4

2. AHMED ARIF WIBOWO NILAI AKHIR 54,7

Add comment


Security code
Refresh