Thursday, 16 August 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Gebrakan Baru 2018 Mengoptimalkan Diseminasi Informasi Publik.

COWOKING  8

Harapan kami dalam penyelenggaraan Diseminasi Informasi Publik, yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika bisa bermanfaat bagi kita semua, ide awal kegiatan ini sebagai gebrakan baru diawal tahun 2018, karena melihat fenomena belakangan ini, mencari lapangan pekerjaan merupakan hal yang sangat sulit, dengan persaingan yang sangat ketat”, kata Krisna Setiawan, SAP, M.Si Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri saat membuka acara Desiminasi Informasi Publik di Fresh Coworking Space.

Dinas Komunikasi dan Informatika mengawali kegiatan pembinaan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia Intreprencur Muda Kabupaten Kediri dalam menghadapi persaingan Bisnis era Digital dengan menggandeng para pengusaha muda seperti Eggy Adityawan pemilik Frescho Café dan Fresh Coworking Space juga sebagai Ketua Bidang Ekonomi Kreatif Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kediri. (27/1)

COWOKING  3

Disamping itu juga menggandeng Bagas Alimpat pengusaha muda sukses pemilik CV FCK Corporation yang mengangkat Strategi promosi UMKM melalui online. Tampak hadir Ketua HIPMI Kabupaten Kediri Muhammad Nuril Anwar bisa disebut Gus Muh, bersama anggota HIPMI, para pelaku UMKM di Kabupaten Kediri dan didukung para Admin Media Sosial.

COWOKING  2

“Pemerintah Kabupaten Kediri dalam hal ini Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno sangat mendorong dan konsen untuk berkembangnya ekonomi kreatif, baik melalui sector UMKM, maupun sektor-sektor lain yang mendukung berkembangnya ekonomi Kreatif di Kabupaten Kediri, sebagai contoh dan sudah kita rasakan bersama manfaatnya adalah Signergitas sector Pariwisata dengan UMKM, dan ini pun tanpa mengesampingkan peran dari Desiminasi” terang Krisna.

Lebih lanjut juga diterangkan contoh-contoh kesuksesan para pelaku UMKM seperti Sunawan Madu Sumber Podang, Mahmud yang sukses sebagai pemuda pelopor dan membawa kesenian daerah Kabupaten Kediri hingga ke Manca Negara, “kita pahami bersama sector ekonomi kreatif perlu berkolaborasi dengan sector-sektor yang lain, apalagi saat sekarang ini informasi sudah menjadi kebutuhan dan prioritas,” jelasnya.

COWOKING  6

Siapapun yang memegang informasi terlebih dulu, pada dasarnya dia adalah pemenang, ada beberapa hal yang tidak kita sadari secara individu kita mengespost diri kita sendiri untuk menguasai informasi tersebut kita melupakan suatu hal yang sebenarnya dan sebagai kewajiban kita bersama sebagai individu maupun sebagai mahkluk social. “dan bahkan kita melupakan untuk bisa memberi manfaat bagi orang lain” Kata Krisna.

“acara ini kenapa kita tempatkan di sini, karena di Kabupaten Kediri Fresh Coworking Space baru ada, dengan adanya tempat atau wadah disini bagaimana kita bisa memberikan manfaat, atau saling berbagi manfaat satu sama lain baik ekonomi kreatif maupun UMKM, dan kami sangat mengapresiasi karena tempat ini sangat bermanfaat utamanya bagi pengusaha muda yang baru merintis karir,” imbuhnya.

COWOKING 4

Acara dilanjutkan kiat-kiat dari Ketua HIPMI Kabupaten Kediri Muhammad Nuril Anwar bisa disebut Gus Muh yang menyampaikan “bagaimana UMKM bisa menjadi pemain bukan hanya di Kabupaten Kediri tapi juga lingkup Nasional, bahkan Internasional juga, dengan adanya social media kita bisa menjawab dan mempromosikan semua potensi yang ada di Kabupaten Kediri, intinya kita semua harus bisa mawas diri”, jelas Gus Muh.

COWOKING  5

Eggy Adityawan pengusaha muda yang sukses memberikan gambaran tentang keberadaan Fresh Coworking Space “kami membuat suatu wadah buat teman-teman yang berbagai macam latar belakang bisa jadi satu disini, bertukar pikiran atau saling shering, kalau di Kantor ada sekat atau pembatas ruangan kalau Coworking tempat kerja bersama”, kata Eggy mengawali keterangannya kepada para Pelaku UMKM dan para Media social.

“ditempat ini kita semua bisa saling berkolaborasi, tumbuh bersama, disini kita bisa nongkrong bareng ada ide kita bisa kerjakan bersama, bisa kita analogikan, kita sebagai pengusaha baru kalau kita beli ruko terlalu mahal, modalpun terlalu banyak, begitu juga kalau kita sewa ruko tetap mahal belum lagi tambahan lain seperti meja,kursi dan alat-alat pendukung lainnya”. Jelas Eggy

COWOKING  7

“kalau kita disini Coworking Space ini hanya dengan Rp.30.000,-/ 6 jam kita sudah bisa bekerja dan menikmati fasilitas yang sudah tersedia disini, selain murah tujuan utamanya bisa saling interaksi dengan para pengusaha lainnya, kita punya ide tetapi untuk mencetuskan ide tersebut kita perlu modal, dengan adanya kerja bareng disini mungkin ada pengusaha yang membantu untuk mencetuskan ide tersebut”, tambah Eggy dan menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait Coworking Space.

“khusus untuk UMKM Kabupaten Kediri, misalkan membutuhkan desain logo produk, player, membutuhkan produknya difoto untuk desain produk kami gratiskan, tambah Eggy, yuukkk bagi pengusaha-pengusaha muda atau pelaku UMKM yang baru muncul atau masih mencoba usaha silahkan datang ke Coworking Space dan bisa juga untuk rapat, seminar atau lainnya.

COWOKING  1

Acara dilanjutkan dengan paparan dari Bagas Alimpat juga pengusaha sukses pemilik CV FCK Corporation yang mengangkat Strategi promosi UMKM melalui online. Lugas, jelas dan gamplang bagaimana memasarkan produk yang bisa menarik pembeli, kiatnya “tangkis hambatan dengan kemudahan dan keterdesakan”. (Kominfo, Yrpd, Fz, Tj, Wk). #kedirilagihebat.

Add comment


Security code
Refresh

banner