Kamis, 22 Februari 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Suasana Tes Perangkat Desa di Kecamatan Plemahan

TES PLEMAHAN 1

“Memang tahun ini (2018), Pemerintah Kabupaten Kediri untuk ujian Pengisian kekosongan Perangkat Desa berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, karena Perdanya mengamanatkan bahwa ujian ini dilaksanakan oleh Pihak Ketiga, materinya juga berbeda, ada 3 komponen yang diujikan yaitu Pengetahuan Dasar atau Materi Lainnya, Psikotes dan Praktek Komputer”, Kata H.Satirin, S.Pd Kepala DPMPD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kabupaten Kediri saat ditemui di Gedung BLK Kecamatan Plemahan saat memantau pelaksanaan Tes Ujian Perangkat Desa. (25/1)

Didampingi Danramil Plemahan Kapten Arhanut Ajir dan Wakapolsek Plemahan Iptu Wagiran bersama Panitia Tes Perangkat Desa, Kepala DPMPD Kabupaten Kediri H. Satirin, S.Pd menambahkan “untuk tes ini kita laksanakan 1 hari, harus selesai walaupun sampai malam itu nanti langsung diumumkan hasilnya, dengan batasan tidak lebh dari Jam 24.00 Wib” katanya.

“kami menggandeng UB (Universitas Brawijaya) sebagai pihak ketiga dalam penyelenggaraan ujian Perangkat Daerah, mulaidari pembuatan soal, teknik dan juga koreksi hasil dari Ujian ini, menurut presiksi dari Tim UB pukul 21.00 0 22.00 atau jam 9 dan jam 10 malam semua hasil bisa selesai dan bisa diumumkan,” terang H.Satirin.

TES PLEMAHAN 4

Ujian Perangkat Daerah untuk mengisi lowongan yang kosong di Desa dan hari ini serentak di lakukan, yang diikuti 26 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kediri, mencakup 52 desa dari 343 Desa dengan jumlah lowongan jabatan sebanyak 143 dan peserta sebesar 735 orang, yang ditangani dari UB sebagai pihak ketiga sebagnak 82 orang. kita mempersiapkan ini sudah lama”. Jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan “UB memang disiplin, jam 3 pagi sudah meluncur dilokasi SLG, langsung diapelkan tepat pukul sesuai dengan jadwalnya mereka sudah bisa sampai di tempat sesuai jadwal dan personil yang diterjunkan. Jadi kita patut bersyukur dengan adanya kerjasama dengan pihak ketiga ini kita tinggal mengawasi dan melihat hasilnya saja” tambah Satirin penuh semangat.

“dengan adanya Ujian seperti ini bisa mendapat Perangkat Desa yang sesuai dengan perkembangan jaman, mulai dari kualitasnya, juga harus bisa trampil IT, ada psikotesnya yang semuanya akan mencerminkan sebagai Perangkat yang betul-betul moralnya yang bisa dilihat dari hasil psikotes kalau dulukan tidak”, imbuhnya.

TES PLEMAHAN 3

Bersama 3 pilar dari Kecamatan, Koramil dan kapolsek Plemahan yang selalu siap siaga tidak meninggalkan tempat ujian Perangkat Desa dan untuk Kecamatan Plemahan yang hari ini mengikuti Tes atau Ujian ada 3 Desa yaitu Desa Sidowarek lowongan jabatan Sekretaris Desa diikuti 6 orang, Desa Mojoayu ada 3 lowongan jabatan yaitu Kasi Pelayanan, Kasi Pemerintahan dan Kepala Dusun yang diikuti 9 peserta dan Desa Sebet dengan lowongan jabatan Sekretaris Desa dan Kaur Umum dan TU yang diikuti 6 Peserta.

Wakapolsek Plemahan Iptu Wagiran berharap “sesuai dengan SOP bahwa pengamanan ini dilaksanakan yaitu ada Pam tertutup di ploting di sekitar lokasi untuk pengamanan tidak diperbolehkan masuk karena akan mengganggu konsentrasi peserta ujian dengan pakaian preman dan ada Pam Terbuka, setelah melalui 3 tahapan kami juga mengawal lembar jawaban pertahapan setelah selesai kita kawal sampai menuju Convention Hall untuk dilakukan penilaian uleh Tim UB” terang Wagiran.

TES PLEMAHAN 2

Hal senada disampaikan juga oleh Danramil Plemahan Kapten Arhanud. Ajir mengatakan bahwa kami bersama 3 Pilar untuk pengamanan seleksi Perangkat Desa “kami siap membantu pengamanan mensukseskan Program Pemerintah Kabupaten Kediri, kami dilibatkan dengan personil 3 orang untuk Pam tertutup dan 3 orang pam terbuka dengan pakaian Dinas, ini semua kami lakukan untuk mendorong hasil seleksi, mulai dari tahapan pertama yaitu tes pengetahuan umum atau lainnya sudah kita antar ke SLG dan ini masih menunggu tahapan kedua, jadi pertahanan kita langsung kirim ke SLG” terang Ajir. (Kominfo, Yrpd, Anz, Jt, Wk) #kedirilagihebat.

Daftar Hasil Ujian atau Tes Pengisian Perangkat Desa dengan Penilaian Materi Lainnya 30 %, Psikotes 40 % dan Tes Komputer 40 %.

1. Desa Sidowarek Lowongan Jabatan Sekretaris Desa diikuti 6 orang

1. Indah Sayekti dengan perolehan nilai akhir 72,

2. Ismi Agus Setyaningsitah nilai akhir 68,7

3. Rony Setyo Hardiyanto nilai akhir 68.6

4. Sijarwanti nilai akhir 62,5

5. Khasiah Annur nilai akhir 60,9

6. Septianto nilai akhir 52,7

2. Desa Mojoayu

a. Lowongan Kasi Pelayanan

1. Sazy Nevi Karani nilai akhir 73.95

2. Sonyta Beny Pratama nilai akhir 51,85

3. Bakhrul Amiq nilai akhir 45,55

b. Lowongan Kasi Pemerintahan

1. Cintya Kusuma Dewi nilai akhir 68

2. Ahmad Dian Nadi Saputro nilai akhir 64,5

3. Idrus Abraham nilai akhir 53,8

c. Lowongan Kepala Dusun Mojoayu

1. Pramainista Nurhayati nilai akhir 69,2

2. Denny Riskyanto nilai akhir 65

3. Agung Setyawan nilai akhir 44,65.

3. Desa Sebet

a. Lowongan Jabatan Sekretaris Desa

1. Yoanita Eventy nilai akhir 76,6

2. Andrexa Wiwin Ani nilai akhir 75,25

3. Hasan Sianur Reza nilai akhir 67,75

4. Echa Levita Sari nilai akhir 58,6

b. Lowongan Kaur TU dan Umum

1. Bagas Dwi Armando nilai akhir 57,05

2. Kefin Tiardika nilai akhir 55,65

Add comment


Security code
Refresh