Thursday, 19 April 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Uapacara Bela Negara Ke 69, Belajarlah Dari Sejarah Perjuangan Bangsa

Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke 69 tahun 2018. Upacara tersebut digelar di Lapangan belakang Pemda Kediri dengan diikuti oleh seluruh PNS di Lingkungan Pemkab Kediri (17/1).

Bela Negara 1Sekretaris Daerah H. Supoyo, SH, M.Si bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam amanatnya membacakan sambutan Bupati Kediri mengatakan peringatan Hari Bela Negara menjadi momentum bagi kita semua untuk senantiasa belajar dari sejarah perjuangan bangsa.

Sejarah mencatat bahwa Negara Republik Indonesia bisa berdiri tegak sebagai bangsa yang berdaulat, tidak lepas dari semangat bela Negara dari seluruh kekuatan rakyat. Mereka memperjuangkan tanah airnya dari para penjajah.

Bela Negara 3Memasuki era saat ini, tantangan dan ancaman tidak lagi berupa ancaman militer, tetapi sudah bersifat multidimensional. Oleh karena itu bentuk kecintaan kita kepada tanah air jauh berbeda dengan era perjuangan pada jaman dahulu. Ancaman yang paling utama adalah kita berjuang melawan kemiskinan, keterbelakangan, kebodohan dan ketergantungan. Terangnya

Bela Negara 2Saya berharap para kader bela Negara yang ada diberbagai daerah dapat menyebarkan nilai-nilai bela Negara dilingkungannya masing-masing, sehingga bela Negara menjadi kesadaran Nasional dan gerakan Nasional yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Jelasnya. (Kominfo/lks,fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh