Tuesday, 16 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Wakil Bupati Kediri Hadiri HUT LVRI ke 61

Merdeka...merdeka...merdeka, kata itulah yang selalu diteriakan oleh para veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia. Para veteran tersebut tergabung dalam organisasi LVRI (Legium Veteran Republik Indonesia) cabang Kabupaten Kediri.

LVRI 1Hari ini, Selasa (16/1) LVRI Kabupaten Kediri, menggelar tasyakuran atau resepsi dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun LVRI ke 61 yang jatuh pada tanggal 2 Januari 2018 lalu. Acara tersebut digelar di markas LVRI Kabupaten Kediri jalan puncak jaya No. 2A Pare atau Area Koramil Pare.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM. Camat Pare, Lurah Pare, Danramil pare, para Pengurus dan anggota LVRI serta para janda Veteran Kabupaten Kediri.

Sumilan, Wakil Ketua LVRI Kab. Kediri yang juga ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri yang banyak membantu dan memperhatikan para veteran. Mulai dari pemberian sembako setiap selesai Upacara Hari Kemerdekaan kepada para veteran dan janda veteran, kemudian dana hibah untuk perbaikan markas cabang LVRI Kab. Kediri dan masih banyak lagi yang lainnya.

LVRI 3“hal ini jujur membuat iri LVRI yang ada di kota lain. Terkait sinergi yang ada antara LVRI dan Pemerintah daerah selama ini terjalin.” Terangnya.

Soemadi RAPD, Ketua LVRI Kabupaten Kediri membacakan sambutan Ketua umum DPP LVRI. dalam sambutannya menyampaikan Peringatan HUT LVRI ke 61 tahun 2018 ini mengusung tema "Veteran Bersama Pemerintah dan Masyarakat Bertekad Melestarikan Jiwa, Semangat dan Nilai-nilai 1945". Dengan tema tersebut LVRI tetap konsisten menjadikan organisasi ini sebagai sumber inspirasi perjuangan bangsa. Indosesia adalah Bangsa pejuang, kemerdekaan yang diraih atas kekuatan sendiri tanpa campur tangan dari pihak manapun. Sebutan sebagai bangsa pejuang harus melekat dijiwa anak bangsa. terangnya.

LVRI 2“Kita yakin dengan semangat juang '45, bangsa ini secara bersama akan bisa membangun negara RI untuk menggapai cita-cita kemerdekaan yang diproklamasikan tahun 1945, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.” jelasnya.

Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat HUT LVRI ke 61. Beliau menyampaikan, semoga peran besar para pejuang kemerdekaan RI ini akan menjadi suri tauladan bagi kami sebagai penerus bangsa.

“Sampai saat ini semangat kemerdekaan '45 masih terasa bergetar dijiwa kita semua. dengan semangat ini mari kita buktikan kepada dunia bahwa Indonesia semakin maju dan berkembang terutama dibidang pertahanan dan keamanan negara.” tuturnya. (Kominfo/lks,yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner