Thursday, 21 June 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Satpol PP Kerja Ekstra Jaring Gepeng.

GEPENG POLPP 1

“Seratus kali kalian datang, seratus kali juga kami memulangkan kalian semua” kata Kabid Perlindungan Masyarakat (Linmas) Rendra Karya, SE. M.Si saat menjaring Gelandangan dan Pengemis di Wilayah Kabupaten Kediri bersama dengan Kabid Peraturan Daerah (Perda) Susanto, SP dengan pasukan yang mereka beri nama “KULL” kepanjangan dari Kuat, Ulet, Lugas dan Loyal akan tugas dan tanggungjawabnya. (10/1).

“saya atas nama Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri Agoeng Djoko Retmono, SH, MH, melaksanakan tugas dan fungsi kami untuk mengamankan juga menertibkan Kabupaten Kediri supaya masalah Gepeng ini bisa teratasi, tapi memang harus kerja ekstra, tidak ada kata menyerah dalam menertibkan mereka” kata Rendra.

“sebetulnya Pemerintah Kabupaten Kediri melalui kami Satpol PP juga Dinas Sosial sudah berupaya memberikan solusi, bagaimana supaya mereka bisa berkarya tidak menggelandang dan mengemis di jalanan, dengan cara memberikan pelatihan dan ketrampilan lainnya sesuai dengan kemampuan masing-masing gepeng yang terjaring” terangnya.

GEPENG POLPP 2

“Masalah sosial tidak bisa dihindari keberadaanya dalam kehidupan masyarakat, terutama yang berada di daerah perkotaan masalah gelandangan dan pengemis. Permasalahan sosial gelandanagan dan pengemis merupakan akumulasi dan interaksi dari berbagai permasalahan seperti hal hal kemiskinan, pendidikan rendak, minimnya keterampilan kerja yang di miliki, lingkungan, sosial budaya, kesehatan dan lain sebagaianya” kata Redra.

Hal senada disampaikan juga oleh Kabid Peraturan Daerah (Perda) Susanto, SP, “memang betul untuk masalah penanganan Gepeng ini perlu ketelatenan, dan semuanya tergantung dengn manusianya atau diri mereka sendiri, walaupun dari Pemerintah Kabupaten Kediri sudah memberikan solusi dan pelatihan, tapi karena mereka malas berusaha jadinya kembali lagi ke jalanan” tegas Susanto.

“yang diberikan pelatihan dan ketrampilan hanya gepeng yang berasal dari Kabupaten Kediri, untuk yang diluar Kabupaten Kediri kami pulangkan kedaerah asal mereka bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Kediri” tambahnya.

“Untuk kali ini kami mengamankan di wilayah Kecamatan Pare dan Kandangan, ternyata di Kecamatan Pare tepatnya diseputar alun-alun Kecamatan pare kami mengamankan Gepeng sebanyak 3 orang dan ini memang mengganggu pemandangan juga keindahan Kota Pare”. Katanya

“kami mengamankan 2 orang dari Semampir Kota Kediri, 3 orang dari wilayah Pare sendiri, 1 orang dari Cilincing Jakarta, 1 orang dari Kecamatan Gurah dan 1 orang dari kebetulan penyandang Disabilitas dari Prambon Nganjuk Antok, untuk yang wilayah Pare dan Gurah kita berikan ke Dinas Sosial dan mendapatkan pelatihan-pelatihan ketrampilan setelah itu kita kembalikan kepada keluarganya” terang Susanto.

GEPENG POLPP 3

“sedangkan untuk yang dari luar Kabupaten Kediri kita pulangkan, melalui Dinas Sosial Kabupaten Kediri bisa memulangkan atau menghubungi Dinas Sosial tempat mereka berada untuk diberikan pembinaan dan bimbingan, tapi saya juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kediri untuk bisa membantu kami dalam penanganan Gepeng bila perlu jangan kita manjakan mereka dengan memberikan uang, karena ini bisa membuat mereka malas untuk berusaha” imbuhnya.

keterbatasan ekonomi bukan berati kita harus menyerah melainkan kita harus bangkit dan segera bersaing untuk merubah sebuah keadaan. cacian dan hentakan dari lingkungan membuat kita menunjukan bahwa saya bisa dan saya mampu dari apa yang orang pikirkan tentang saya. (Kominfo, Yrpd, Tj, Wk).#kedirilagihebat.

Add comment


Security code
Refresh

banner