Monday, 25 June 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Wabub Kediri Resmikan Tubing “Sungai Niagara” Desa Jambu.

NIAGARA TUBING 3

“Wwoooww mantap, sungguh sangat mengesankan dan ekstrim menguras tenaga juga bisa memacu adrenalin, apalagi setelah bisa melewati tebing dengan kemiringan 45 derajat tingginya sekitar 7 m sungguh luar biasa, begitu teriak yaaaaa… happp kadang kita kemasukan air juga” kata Wakil Bupati Kediri Drs.H.Masykuri, MM.

NIAGARA TUBING

Mau tau tubing kali ini di Desa Jambu tepatnya di  Dusun Kedung Cangkring, mulai start dari jarak sekitar 2,5 km dan memakan waktu sekitar 2 jam, arus yang lumayan deras Wakil Bupati Kediri Drs.H.Masykuri, MM, bersama 10 orang pasukan yang diberi nama “Kenter” menyusuri sungai Serunjing selalu siap mengeksplor potensi yang ada di Kabupaten Kediri. (11/1)

NIAGARA TUBING 4

Begitu juga yang ada di Desa Jambu Kecamatan Kayen Kidul masih ingat Kepala Desa Jambu Agus Joko Susilo selalu mempunyai banyak ide untuk bisa memajukan desanya dan memberikan nilai tambah bagi warganya, selalu membuat gebrakan-gebrakan baru.

“saya sangat salut dan senang sekali, ada Kepala Desa seperti Pak Agus ini, masih muda, penuh semangat dan selalu ingin yang terbaik bagi desanya juga kemajuan desanya, selain ada kebun bibit alam tani, yang menjual berbagai bibit tanaman juga tempat santai sambil menikmati masakan alam tani” kata Masykuri.

NIAGARA TUBING 1

“selain itu juga masih banyak potensi yang di kembangkan, dan hari ini saya bisa meresmikan keberadaan “Tubing Niagara”, apa gara-gara nia yaa.. dan Potensi Sejuta Ikan " katanya dengan nada guyonan.

“Pesan saya kebetulan disini banyak sekali masyarakat yang menyaksikan kita tubing tadi, jadi saya berharap untuk selalu menjaga aliran air ini supaya tidak kotor, jangan buang sampah sembarangan atau membuang sampah disungai Niagara, karena ini merupakan asset desa juga asset warga Jambu yang tidak ternilai, untuk pemandu saya rasa sudah professional semua, saya melihat kekompakan, guyub rukun, bangga sekali saya melihatnya” kata Masykuri selalu ramah menyambut para ibu-ibu atau bisa disebut Mak-Mak yang ingin foto bareng.

NIAGARA TUBING 2

Wakil Bupati Kediri bersama pasukan kenter juga di damping Kepala Desa Jambu dipandu dengan Perangkat Desa dan Karang Taruna Desa Jambu, sebelum diresmikan semuanya harus ikut terjun merasakan bagaimana hebohnya wisata tubing Sungai Niagara, apalagi warga Desa Jambu juga ikut mendukung, bahkan mereka beramai-ramai ikut memeriahkan sambil bersorak-sorai melihat bagaimana terjun di Sungai Niagara.

“seru.. tegang juga mengasyikan wess tidak bisa dibilang dengan kata-kata, pokoknya joss top habis ga usah jauh-jauh kalau ingin lihat “Niagara” di Desa Jambu Kabupaten Kediri ada kok deket lagi, tidak hanya dilihat juga bisa merasakan tubing di Sungai Niagara yang sungguh eksotis” kata Andik salah satu peserta Tubing dari pasukan Kentir asal Kota Kediri.

NIAGARA TUBING 8

Agus Joko Susilo Kepala Desa Jambu mengatakan “saya dangat senang dan bangga apalagi Abah Masykuri juga sebagai Wakil Bupati Kediri ikut menyemarakan tubing Niagara ini, dan terimakasih kepada Abah Masykuri yang sudah meresmikan tubing Niagara, kedatangan beliau menambah semangat warga Desa Jambu untuk lebih aktif lagi dalam mengelola potensi Desa Jambu”. Terangnya

Didampingi para Tokoh Masyarakat juga Camat Kayen Kidul Drs.Teguh Kuncahyo, MM tidak ketinggalan Gus Muh dari Pondok Kencong Kepung juga hadir menyaksikan Tubing Niagara diresmikan oleh Wakil Bupati Kediri Drs.H.Masykuri, MM, disaksikan warga Desa Jambu.

NIAGARA TUBING 5

Ditembahkahkan oleh Agus “seperti kata Abah Masykuri kita harus bisa menghargai sungai, saya juga berharap supaya anak-anak genersai penerus Desa Jambu jangan tinggalkan habitat kalian untuk bisa mengembangkan desanya, kalau aliran air disungai Niagara bersih tentunya anak-anak bisa bermain dan juga bisa untuk mandi” tambahnya.

“semoga kedepannya dengan adanya tubing Sungai Niagara di tambah dengan potensi sejuta ikan bisa menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Desa Jambu, saya juga sangat berterimakasih kepada semua warga Desa Jambu mulai dari Perangkat Desa, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama semuanya mendukung kemajuan Desa Jambu”.

NIAGARA TUBING 6

“perhatiannn.. juga pengumunan, untuk warga ku Desa Jambu, hari Sabtu besok saya akan mengadakan lomba untuk memunguti sampah di aliran Sungai Niagara, yang paling banyak mengumpukan sampah, itulah pemenangnya dan akan saya beri hadiah 1 ekor kambing, tapi khusus untuk para pria saja” kata Agus disambut tepuk tangan wagra Desa Jambu.

Setelah selesai tubing acara dilanjutkan dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Kediri Drs.H.Masykuri, MM yang diberikan kepada Kepala Desa Jambu Agus Joko Susilo tanda resminya Wisata Tubing Sungai Niagara dan bisa di gunakan oleh siapa saja yang ingin merasakan Tubing Niagara.

NIAGARA TUBING 7

“anda penasaran…. Silahkan datang, nikmati tubingnya juga pesona sejuta ikan, jangan lupa hanya ada di Desa Jambu, silahkan kontak Kepala Desa Jambu biar anda yang ingin olah raga Tubing dapat panduan dan pasti anda puas” kata Masykuri mempromosikan Tubung Niagara.(Kominfo, Yrpd, Tj, Wk).#Kedirilagihebat.

banner