Monday, 10 December 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Sendang Drajat Atau Wisata Air Pemandian Surowono Kec. Badas

Hari Kedua Jelajah Obyek Wisata yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kediri menuju Pemandian Sendang Drajat dusun Surowono Desa Canggu Badas, Minggu (07/1). Ditempat wisata tersebut Inukirana Kirana Kabupaten Kediri berkesempatan menjajal kolam renang bersama-sama para pengunjung.

Sendang Drajat 4Setiap hari libur tiba pengunjung yang datang ke sendang drajat ini cukup banyak. mereka datang secara berkelompok bersama kawan, keluarga, bahkan para siswa yang sedang belajar dikampung inggris pare juga penasaran ingin berenang disini.

Manu salah satu petugas wisata di sendang drajat ini mengatakan Sendang drajat ini terdiri dari 2 kolam yaitu kolam dewasa dan anak-anak. Untuk kolam dewasa kedalaman sebelah barat dewasa 1, 8 meter dan timur 1, 6 meter. anak-anak kedalaman setengah meter sebelah barat dan sebelah timur diatas mata kaki orang dewasa.

Sendang Drajat 1Harga tiket masuk ditempat wisata ini cukup murah sekali, untuk dewasa 5.000 Rupiah dihari Sabtu dan minggu hari biasa 3.000 Rupiah. anak-anak 2.500 Rupiah dihari biasa, sedangkan Sabtu dan Minggu 3.000 Rupiah. Setiap liburan tiba kolam renang ini selalu penuh ramai oleh pengunjung.

Ir. Adi Suwignyo, M.Si Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kediri mengatakan, Dihari Kedua ini Jelajah Obyek Wisata kita laksanakan di Sendang Drajat dusun Surowono desa Canggu Badas. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan obyek wisata ini kepada masyarakat. Pasti banyak sekali masyarakat yang belum tahu kolam renang ini.

Sendang Drajat 2Harapan saya dengan kegiatan ini, wisata Kabupaten Kediri semakin ramai dikunjungi masyarakat. Berikutnya Kami akan mengeksplor wisata kolam renag Corah Kecamatan Pare yang tak kalah dengan wisata lainnya. Kolam renang Corah ini sangat jernih karena airnya langsung dari sumber corah.

Sendang Drajat 3Ayooo kita eksplor terus semua potensi yang ada di Kabupaten Kediri. Manfaatkanlah apa yang kamu punya, sebagai media mempromosikan potensi Kab. Kediri. Ada media sosial, media cetak maupun elektronik yang bisa kita gunakan sebagai wujud kecintaan kita terhadap Kab. Kediri. Ajaknya. (Kominfo/lks,yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner