Wednesday, 17 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Penerimaan KKN Unair di Mojo dan Banyakan

Sebanyak 210 mahasiswa Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di wilayah Kecamatan Mojo dan Banyakan, Kabupaten Kediri. Kedatangan rombongan mahasiswa UNAIR ini dipimpin oleh Wakil Dekan I FISIP UNAIR, Prof. dr. Budi Prasetyo dan diterima oleh Wakil Bupati Kediri, Drs. H Masykuri, MM di Pendopo Kabupaten Kediri, Selasa (2/1).

KKN UNAIR 2Budi Prasetyo dalam sambutannya mengatakan KKN ini merupakan gelombang ke dua mahasiswa UNAIR tahun ajaran ini. Harapannya nanti mahasiswa dapat belajar mengenai situasi sebenarnya di masyarakat dan dapat memberikan sumbangsih ilmunya bagi kemajuan yang lebih baik.

“Selama 25 hari anda semua menjadi orang Kediri. Kediri ini mayoritas masyarakat pertanian, alamnya alami dan indah, masyarakatnya ramah. Saya harap nanti rekan-rekan mahasiswa memahami yang biasa terjadi di desa. Tentu berbeda dengan situasi anda berasal. Belajar mengenai kehidupan sebenarnya.”

KKN UNAIR 3“Ini KKN zaman now, anda akan hadapi kondisi lebih menantang. Dimana tentu masyarakat sudah melek informasi. Anda perlu cara-cara leibih sesuai untuk hadapi masyarakat seperti itu. Sehingga kehadiran anda menjadi solusi bukan masalah baru.” Terangnya.

Wakil Bupati Kediri, Drs. H. Masykuri, MM., saat menerima KKN ini menyampaikan kehadiran mahasiswa ini sengaja dipilih di lokasi kecamatan Mojo dan Banyakan di barat sungai brantas. Harapannya kehadiran mahasiswa dapat meneruskan tahapan program yang telah dilakukan mahasiswa UNAIR yang telah melakukan KKN di lokasi itu.

KKN UNAIR 1“Memang telah menjadi program kesepakatan antara Pemkab Kediri dan UNAIR untuk menggarap Mojo dan Banyakan secara bertahap dan berkelanjutan. Oleh karena itulah program belajar bersama masyarakat tematik ini terus dilaksanakan agar memberikan suntikan pikiran dari UNAIR dalam saiyeg mbagun Kediri makmur.”

“Kedua lokasi KKN ini merupakan wilayah lereng gunung wilis dimana masyarakat masih tradisional, beberapa lokasi rawan longsor namun saat ini sedang panen durian. Harapannya nanti selain memberikan sumbangsih pikiran, rekan-rekan UNAIR dapat menikmati dan selanjutnya mengenalkan wisata Kabupaten Kediri yang masih alami dan indah ke keluarga, rekan, dan komunitasnya untuk berkunjung,” Jelasnya. (Kominfo/yda,lks,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner