Monday, 22 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Semarak Pesta Kembang Api Pergantian Tahun 2018

Menyambut malam pergantian tahun, Pemkab Kediri mengelar pesta kembang api dan panggung hiburan rakyat yang dipusatkan di area monument Simpang Lima Gumul, Minggu (31/12). Kegiatan ini menghadirkan bintang tamu band papan atas The Changcuters.

pesta tahun baru 2018 2

Setelah pagi harinya sukses menggelar Tumpeng Tahu Kuning Raksasa, malam harinya masyarakat dihibur dengan berbagai pertunjukan. Panggung 1 Band papan atas The Changcuters, panggung 2 Band anak-anak sekolah se-Kabupaten Kediri. Ada juga berbagai kreasi tarian tradisional yang mampu memukau para pengunjung.

Sejak sore hari ribuan pengunjung sudah memadati area SLG. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua memenuhi setiap sudut tempat yang menjadi ikon kebanggaan Kabupaten Kediri ini. Selain pesta kembang api yang paling ditunggu-tunggu, terdapat bazar UMKM yang menempati stand di depan Bank Daerah.

pesta tahun baru 2018 3

Bazar UMKM ini digelar selama dua hari yaitu mulai 31 Desember 2017 tepat pergantian tahun hingga tanggal 1 Januari 2018. Ada sekitar 20 produk UMKM digelar di tempat ini. Bagi masyarakat yang belum sempat membeli produk saat pesta tahun baru, bisa datang pagi harinya.

Ribuan pengunjung menyaksikan meriahnya rangkaian acara penutup tahun 2017 ini. Menurut pengamatan Tim kominfo di lokasi, walaupun sempat diguyur hujan tidak membuat masyarakat beranjak dari tempat duduknya. Semakin malam masyarakat yang datang untuk menyaksikan pesta kembang api pergantian tahun 2018 semakin banyak.

Dari atas gedung Convention Hall Muspida Kabupaten Kediri juga tidak ketinggalan menyaksikan warna-warni kembang api keluar dari atas Munumen Simpang Lima Gumul. Hadir pula sejumlah Kepala OPD Kabupaten Kediri yang tak henti-hentinya mengabadikan indahnya Simpang Lima Gumul setiap akhir tahun.

pesta tahun baru 2018 1Akhirnya tepat tengah malam pergantian tahun, letusan pesta kembang api langsung disambut tepuk tangan riuh masyarakat yang hadir. Sepanjang puncak acara masyarakat yang hadir bertepuk tangan dan bersorak sorai gembira seiring letupan kembang api. Suara terompet saling bersautan dengan kembang api yang menghiasi langit di atas Monumen SLG.

Nisaul Mahmudah warga Tulungrejo Pare yang datang bersama keluarga mengatakan setiap pesta pergantian tahun tiba pasti datang ke kawasan SLG untuk menyaksikan pesta kembang api. Dengan penuh harapan dan doa semoga tahun baru 2018 lebih baik dari tahun sebelumnya. (Kominfo/lks,yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner